Litbang Kompas: Prabowo Lunturkan Jokowi Effect di Pilgub Banten dan DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 15:24 WIB

Dari 400 responden nan terlibat di survei ini; 76,8 persen mempertimbangkan paslon nan didukung Prabowo, sementara paslon didukung Jokowi hanya 69,5 persen. Hasil survei Litbang Kompas Juni 2024 mengenai Pilkada Banten merekam lebih banyak responden nan mempertimbangkan memilih pasangan calon nan didukung Ketua Umum Gerindra nan juga Presiden terpilih Prabowo Subianto daripada Presiden Jokowi. (AFP/BAY ISMOYO)

Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil survei Litbang Kompas Juni 2024 mengenai Pilkada Banten merekam lebih banyak responden nan mempertimbangkan memilih pasangan calon nan didukung Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto daripada Presiden Jokowi.

Dari 400 responden nan terlibat di survei ini, 76,8 persen mempertimbangkan paslon nan didukung Prabowo, 14,8 persen tak mempertimbangkan, dan 8,5 persen tidak tahu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, responden nan mempertimbangkan memilih paslon nan didukung Jokowi sebesar 69,5 persen, 21 persen tak mempertimbangkan, dan 9,5 tidak tahu.

Temuan serupa juga terekam pada hasil survei Litbang Kompas mengenai Pilkada Jakarta 2024.

Persentase responden nan mempertimbangkan untuk memilih paslon nan didukung Prabowo daripada Jokowi lebih besar.

Dari 400 responden nan terlibat di survei ini, sebanyak 66,5 persen mempertimbangkan memilih paslon nan didukung Prabowo. Sementara 23,3 persen tak mempertimbangkan, dan 10,2 tidak tahu.

Angka itu lebih besar daripada mereka nan mempertimbangkan paslon nan didukung Jokowi di nomor 61 persen mempertimbangkan, 28,5 persen tidak mempertimbangkan, dan 10,5 persen tidak tahu.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional