Lolos Calon Independen, Dharma-Kun Wardhana Tak Gentar Lawan RK di DKI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Dharma Pongrekun-Kun Wardana siap melawan Ridwan Kamil usai dinyatakan lolos sebagai calon independen di Pilgub Jakarta 2024.

"Siap, siap. Ya mungkin bedanya kan mereka diusung oleh partai, jika kami dari perorangan, Didukung oleh rakyat langsung," kata Kun kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kun lantas menganggap dirinya dan Dharma merupakan petugas rakyat. Sementara Ridwan Kamil sebagai petugas partai.

"Tapi ya apapun nan ada, kita siap untuk menghadapi," ujarnya.

Kun mengatakan sekarang sedang konsentrasi mempersiapkan pelbagai syarat teknis untuk dipenuhi ketika pendaftaran Pilkada dibuka pada 27 Agustus mendatang.

Jika syarat diterima KPU, Kun mengatakan bakal turun langsung ke basis-basis massa pendukungnya. Ia pun bakal melakukan konsolidasi terus dengan para relawan dan organisasi nan mendukungnya dalam pendaftaran selama ini. Ia pun tak gentar siapapun lawannya nan bakal maju di Pilkada Jakarta nantinya.

"Para relawan nan kemarin betul-betul memberikan banyak support kepada kami. Kita bakal perkuat ya," katanya.

Sebelumnya KPU DKI Jakarta menyatakan pasangan Dharma Pongrekun - Kun Wardana memenuhi syarat untuk maju sebagai pasangan calon independen di Pilkada DKI Jakarta.

Hal ini diputuskan setelah pihaknya menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi aktual kedua.

"Pak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat sebagai bakal calon pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk 27 November mendatang," kata Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata di Jakarta, Kamis (15/8).

Berdasarkan hasil verifikasi aktual kedua, info support pasangan ini mencapai 826.766 nan lolos verifikasi administrasi. Kemudian, info nan memenuhi syarat 494.467 support dan nan tidak memenuhi syaratnya 332.299 dukungan.

Dharma Porengkun merupakan pensiunan polisi. Ia terkahir kali menjabat analis kebijakan utama di Lemdiklat Polri sebelum pensiun. Selain itu, sebelumnya dia pernah menjabat Wakil Kepala BSSN, dan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri. Sementara Kun Wardana merupakan pengajar tetap di Institut Sains Dan Teknologi Nasional.

Sementara Ridwan Kamil merupakan kandidat nan digadang-gadang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus maju di Pilgub Jakarta.

(rzr/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional