Longsor di Jalinsum Batu Jomba Tapanuli Selatan, Jalan Putus Total

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 11 Okt 2024 13:16 WIB

Longsor nan terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Luat Lombang, Tapsel, membikin para pengguna jalan mencari jalan pengganti lain. Ilustrasi. Longsor nan terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Luat Lombang, Tapsel, membikin para pengguna jalan mencari jalan pengganti lain. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Medan, CNN Indonesia --

Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Batu Jomba, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) , Sumatera Utara (Sumut) mengalami longsorJumat (11/10).

Dalam rekaman video nan beredar di media sosial, terlihat badan jalan di Batu Jomba amblas ke jurang. Longsor mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Kondisi ini memaksa para pengguna jalan untuk mencari pengganti lain.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Dahnial Saragih menjelaskan longsor terjadi akibat curah hujan tinggi nan mengguyur wilayah Tapanuli Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jalan di Batu Jomba mengalami longsor dan putus total akibat hujan deras semalam. Kami mengimbau kepada pengguna jalan dari arah Sibolga dan Rantauprapat untuk segera mencari jalur pengganti lainnya," ujarnya.

AKP Dahnial Saragih menambahkan proses pemulihan jalan mungkin menyantap waktu lama mengingat kondisi kerusakan nan cukup parah. Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan akses jalan bisa kembali dibuka.

"Kami terus berkoordinasi dengan lembaga mengenai untuk percepatan penanganan jalan nan longsor, tetapi untuk saat ini akses tetap terputus total," ungkapnya.

Dahnial juga mengimbau pengguna jalan agar lebih waspada dalam melintasi area nan rawan longsor, terutama pada saat musim hujan seperti saat ini.

"Mengingat curah hujan nan tetap tinggi, kami meminta masyarakat agar waspada dan terus mengikuti perkembangan situasi dari pihak berwenang," tambahnya.

(fnr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional