Lowongan Kerja BUMN, PT Pelni Buka Pendaftaran dengan Kualifikasi Pendidikan ANT II hingga Lulusan S1

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) alias PT Pelni membuka lowongan kerja untuk posisi pengawas madya ISPS dan ISM Code. Pendaftaran terbuka hingga 25 September 2024 mendatang.

PT Pelni merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nan bergerak di bagian pelayaran dan logistik maritim. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 28 April 1952 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. M2/1/2 .

Saat ini, PT Pelni mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal ferry cepat, hingga kapal peralatan dengan rute perjalanan domestik. Berdasarkan laman resmi perusahaan, armada PT Pelni menjangkau lebih dari 94 pelabuhan di seluruh pelosok Indonesia.

BUMN ini tidak hanya menyediakan jasa transportasi laut. Mendukung program tol laut pemerintah, saat ini PT Pelni mengoperasikan 8 kapal tol laut nan melayani pikulan alias muatan container berupa bahan pokok hingga bahan gedung untuk infrastruktur.

PT Pelni sedang membuka lowongan untuk posisi pengawas madya ISPS dan ISM Code. Bidang tugas ini mempunyai penjelasan sebagai berikut:

Pelaksanaan, penelaahan, pengendalian dan pelaporan pengelolaan aktivitas pengawasan keselamatan operasional pelayaran, pengawasan pemenuhan persyaratan sertifikasi pengamanan kapal-kapal perusahaan, pengawasan aspek teknis dari akomodasi dan peralatan nautika, teknika, serta pengawakan kapal berbasis ketentuan IMO tentang  ISPS & ISM Code.

Kualifikasi :

- Usia maksimal 40 tahun.

- Pendidikan ANT II / ATT II, Lulusan Sarjana (S1) dari bagian Teknik Perkapalan,

- Keselamatan alias bagian sejenisnya.

- Diutamakan mempunyai sertifikat training ISM Code dan ISPS Code nan diakui.

- Pengalaman sebagai pengawas/auditor internal ISM Code alias ISPS Code minimal 3 tahun.

Iklan

- Memiliki pengalaman dalam audit keselamatan kapal.

- Memahami dengan baik ISM Code, ISPS Code, SOLAS, MARPOL, dan peraturan nasional dan internasional lainnya nan relavan.

- Kemampuan dalam melakukan inspeksi dan audit keselamatan.

- Kemampuan dalam menyusun laporan audit dan merekomendasikan tindakan perbaikan.

- Kemampuan komunikasi nan baik, baik lisan maupun tulisan.

- Keterampilan manajemen waktu dan organisasi.

- Kemampuan bekerja secara berdikari dan dalam tim.

Status pegawai : kontrak.

Registrasi dibuka ada tanggal 17-25 September 2024 lewat situs resmi https://rekrutmen.pelni.co.id. Sebagai catatan, proses rekrutmen PT Pelni tidak dipungut biaya sama sekali sehingga perlu berhati-hati dengan penipuan nan sering beredar.

Pilihan Editor: Lowongan Kerja BUMN dengan Tenggat 30 September 2024

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis