Luhut Kaget Mencuat Isu Munaslub Golkar Singkirkan Airlangga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Daftar Isi

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan kaget mendengar rumor Munaslub Golkar untuk menyingkirkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Luhut mengaku mendengar ada pihak nan mau mendorong Munaslub sebelum Munas nan dijadwalkan bakal digelar pada Desember 2024.

"Teman-teman Golkar seluruh Indonesia, saya Luhut Binsar Pandjaitan, saya agak kaget juga mendengar gonjang-ganjing mengenai partai kita ini, Partai Golkar sebagai aset kerakyatan RI ini nan mau didorong agar ada Munaslub sebelum Munas Desember 2024 ini," kata Luhut dalam sebuah video, Kamis (8/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

CNNIndonesia.com merangkum pernyataan Luhut perihal rumor Munaslub tersebut:

Minta orang luar tak ikut campur

Luhut meminta kepada orang di luar Golkar untuk tak mencampuri urusan partai. Ia meminta biarkanlah Golkar leluasa menentukan jalannya sendiri.

Ia menyebut agenda Munas Golkar bakal digelar pada akhir tahun ini, maka biarkanlah Munas melangkah sesuai dengan jadwal.

"Saya mau menyampaikan kepada semua teman-teman nan menonton video ini, jangan pernah Golkar diatur-atur oleh orang luar, biarlah Golkar itu menentukan jalan sendiri, Golkar bakal ada Munas sesuai patokan Munas lampau di Desember tahun ini, ya kita tunggu saja tahun ini," ucap Luhut.

Puji kepemimpinan Airlangga

Luhut juga memuji kepemimpinan Airlangga selama menjabat sebagai Ketum Golkar. Menurutnya, cukup banyak prestasi nan ditorehkan di bawah kepemimpinannya.

Ia menyebut selain sebagai Ketum Golkar, Airlangga juga melaksanakan tugasnya secara baik sebagai menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo.

"Yang kedua, saya mau sampaikan apa nan salah dengan Ketum Golkar, kerabat Airlangga, saya di kabinet sama-sama dengan dia. Dia melaksanakan tugas nan baik dan menurut saya, Golkar dalam kepemimpinan dia itu mencapai prestasi nan cukup baik," ujarnya.

Minta semua kader kompak

Merespons rumor Munaslub itu, Luhut pun meminta kader untuk senantiasa solid dan enggan diintimidasi oleh siapapun dari pihak luar.

Ia meminta seluruh kader Golkar pun merapatkan barisan dan tunduk kepada AD/ART dan hasil keputusan Munas Golkar nan lalu.

"Kita kudu kompak di Golkar ini jangan pernah mau diintimidasi oleh siapapun dari luar, untuk tujuan pribadi alias tujuan lain nan membikin Golkar itu jadi tidak solid," ujarnya.

(mnf/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional