Luhut: Prabowo Umumkan Susunan Menteri Kabinet 21 Oktober

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 12:20 WIB

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengumumkan susunan kabinetnya pada 21 Oktober. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengumumkan susunan kabinetnya pada 21 Oktober alias satu hari setelah dilantik. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengumumkan susunan kabinetnya pada 21 Oktober alias satu hari setelah dilantik.

"Kemarin dia bilang 'aku dilantik tanggal 20, 21 saya umumkan kabinet itu saya lantik, terus sidang kabinet 23'. Begitu sudah sistematiknya beliau melakukan, membikin programnya," kata Luhut saat memberi keynote speech dalam launching kitab Sea Power Indonesia di era Indo Pasifik di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (7/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luhut mengaku diinstruksikan oleh Presiden Jokowi untuk selalu berkoordinasi dengan Prabowo. Dengan begitu, pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan tidak mulai dari nol.

"Presiden Jokowi selalu ingatkan 'Pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi ya'. 'Baik Pak Presiden'. Kita share data-data kami. Kalau beliau perlu kita dipanggil. Kalau ya saya nan minta waktu dan seterusnya," katanya.

Luhut meminta semua pihak mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming ke depan. Ia percaya pemerintahan Prabowo-Gibran bakal bisa lebih sigap dalam menjalankan program-programnya.

"Jadi saya mau sampaikan kepada kita semua, mari kita dukung pemerintahan nan bakal datang. Ya tentu tidak sempurna, tapi saya optimis lantaran saya punya pembanding waktu saya dulu Kepala Staf Presiden 2014 dengan sekarang ini," ujarnya.

"Saya melihat, I am very optimistic bahwa the next administration itu bakal bisa jalan lebih cepat," kata Luhut menambahkan.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional