Luhut soal Munaslub Ancam Airlangga: Golkar Jangan Diatur Orang Luar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 20:21 WIB

Luhut merespons rumor Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggulingkan Airlangga Hartarto dari bangku ketua umum Golkar. Luhut respons rumor Munaslub Golkar nan mau menggulingkan Ketum Airlangga. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh jejeran dan kader partai Golkar tetap solid dan tidak goyah bakal intervensi pihak dari luar.

"Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri," kata Luhut mengutip Antara, Kamis (8/8).

Hal itu disampaikan Luhut menyusul adanya upaya pembentukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) nan bermaksud untuk menggulingkan Airlangga Hartarto dari bangku ketua umum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Luhut, Airlangga Hartarto merupakan sosok nan kompeten dan bisa menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Hal tersebut dikatakan Luhut lantaran dirinya dan Airlangga sama-sama menjadi menteri dalam kabinet Joki Widodo.

Tidak hanya bisa bertanggung jawab sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga dianggap Luhut juga bisa membawa Golkar lebih baik hingga saat ini.

"Menurut saya Golkar dalam kepemimpinan dia, itu juga mencapai prestasi nan cukup baik," tegas Luhut.

Karenanya, dia berambisi seluruh kader mau kompak dan berasosiasi di bawah naungan Golkar sehingga tidak ada lagi niatan menggelar Munas di luar agenda nan semestinya digelar pada Desemeber 2024 mendatang.

"Saya percaya kita semua bakal solid. Saya Luhut Binsar pandjaitan sekali lagi mengimbau kita semua kudu solid," kata Luhut.

(antara/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional