Luluk-Lukman Resmi Daftar Pilgub Jatim: Ingin Ciptakan Sejarah Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim resmi mendaftarkan diri ke KPU Jatim Kamis (29/8) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Luluk dan Lukman diantar langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berbareng jejeran pengurus DPP dan DPW PKB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlihat juga Kiai Marzuki Mustamar serta sejumlah ustad lainnya mengiringi mereka di sana. Ada juga impatisan serta sejumlah relawan turut mengantarkan mereka.

Sejumlah ustad silih berganti memberikan angan ke Luluk dan Lukman. Lantunan selawat pun menggema mengiringi.

Saat pendaftaran, Luluk mengatakan, dia berbareng Lukman mau menciptakan sejarah baru untuk Jatim. Ia meyakini Jawa Timur bisa bertumbuh lebih besar.

[Gambas:Video CNN]

"Kami mau menciptakan sejarah baru bagi rakyat Jatim. Kebesaran sejarah masa lampau Jatim semestinya menjadi sebuah momentum untuk membikin provinsi ini jauh lebih besar dan bisa dibanggakan seluruh rakyat Jatim dan kebesaran itu semestinya bisa melampaui teritori Jatim," kata Luluk.

Luluk pun mengaku terinspirasi kejayaan Kerajaan Majapahit dan kerajaan-kerajaan lainnya di Jatim nan besar di masa lalu. Ia pun menyindir dengan mempertanyakan Pemprov Jatim tak bisa melakukan perihal itu.

"Kenapa Majapahit dulu sudah bisa merambah hingga Asia Tenggara. Kerajaan-kerajaan nan tumbuh di Jatim mereka telah melakukan ekspansi dan melakukan tugas-tugas politik ekonomi perdagangan juga melampaui wilayah-wilayah teritori Jatim. Tetapi kenapa pemerintah Jawa Timur tidak bisa melakukan perihal itu," tuturnya.

Karena itu, Jatim dinilai butuh kepemimpinan baru nan visioner dan tidak punya beban masa lalu, selain beban masa depan untuk membikin rakyat Jatim bahagia, sejahtera dan berdaya.

Sementara itu, Lukman mengatakan berbareng Luluk mau membikin Jatim menjadi provinsi nan membanggakan. Dia juga mengaku mempunyai visi dan misi nan istimewa. Namun sayangnya, dia belum menjelaskan secara detail.

"Nanti kami buka pelan-pelan. Malam hari ini saya mau kasih pantun saja," ucapnya.

"Kalau kita membeli mangga/ Jangan lupa memberi teman/ Kalau mau Jawa Timur bangga/ Ayo bareng-bareng berbareng Mbak Luluk dan Mas Lukman," Lukman berpantun.

Di sisi lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan Jatim perlu pemimpin nan fresh untuk memimpin. Maka mereka memutuskan untuk mengusung Luluk dan Lukman.

"Jawa Timur butuh pemimpin baru nan fresh, kaum muda nan muncul kepemimpinan nan bersih bebas korupsi serta pemimpin nan melayani," ujar Cak Imin.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi mengatakan, usai diverifikasi, berkas pendaftaran Luluk dan Lukman pun dinyatakan komplit dan diterima.

"Dan berasas hasil koordinasi sejak awal, proses verifikasi kelengkapan arsip dan sebagainya Alhamdulillah arsip persyaratan nan diserahkan oleh PKB mengenai paslon Luluk-Lukman telah kami nyatakan lengkap, sehingga arsip tersebut kami dapat kami terima," kata Aang.

Luluk dan Lukman kemudian melakukan penandatangan surat visi-misi nan berpatokan pada rencana jangka panjang pembangunan daerah. Selanjutnya mereka bakal melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo pada Sabtu (31/8).

(frd/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional