Ma'ruf Amin Bertolak ke IKN untuk Groundbreaking Istana Wapres

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 15:20 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (11/8) petang untuk peletakan batu pertama (groundbreaking) istana wapres. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertolak ke IKN untuk melakukan groundbreaking istana wapres, Minggu (11/8). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (11/8) petang.  

Dalam keterangan Setwapres, Ma'ruf bakal melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan area istana Wakil Presiden Tahap I pada Senin (12/8) besok pukul 11.00 WITA.

Pada waktu nan sama, Presiden Jokowi rencananya juga bakal melakukan groundbreaking di beberapa letak lain di area IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ma'ruf turut dijadwalkan mengikuti aktivitas makan malam berbareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Plaza Ceremony, Sumbu Kebangsaan, Minggu (11/8) malam nanti. Selanjutnya, Ma'ruf bakal bermalam di Swisshotel Nusantara.

Keesokan harinya, Ma'ruf bakal mengikuti Sidang Kabinet Paripurna berbareng Presiden dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda. Sidang Kabinet ini bakal membahas pengarahan Presiden tentang "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Di hari ketiga kunjungannya di IKN alias Selasa (13/8), Ma'ruf diagendakan mengikuti aktivitas Pengarahan Presiden kepada Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Istana Negara.

Selepas itu, Ma'ruf juga bakal menghadiri aktivitas Pengarahan Presiden kepada Gubernur seluruh Indonesia di Ruang Sidang Kabinet lantai 1, Istana Garuda, pada pukul 10.30 WITA.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat mengatakan pembangunan Istana Wapres baru bakal dimulai pada Juli 2024 lampau lantaran adanya perubahan desain. Revisi kreasi tersebut merupakan permintaan Presiden Jokowi.

(rzr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional