Ma'ruf Amin-Menko Hadi Wakili Jokowi Hadir ke Muktamar PKB di Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 15:25 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bakal menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB di Bali mewakili Jokowi pada Sabtu (24/8). Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bakal menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB di Bali mewakili Jokowi pada Sabtu (24/8). ( Arsip Setwapres).

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bakal menghadiri pembukaan Muktamar ke-6 PKB yang bakal digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali pada Sabtu (24/8) hari ini.

Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan Hadi dan Ma'ruf datang untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan berhalangan hadir.

"Ya, mewakili Pak Presiden kelak ada dua, nan pertama Wapres nan kedua Menko Polhukam," kata Huda saat dihubungi, Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, nampak sejumlah karangan kembang nan dikirim elite partai politik. Mereka nan mengirim karangan kembang diantaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Lalu, Plt Ketum PPP Mardiono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota Bawaslu RI Loly Suhenty, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, hingga Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

Adapun muktamar ini bakal digelar selama dua hari ialah pada 24 hingga 25 Agustus besok. Melalui muktamar ini PKB juga bakal menentukan ketua umum dan rencana jangka panjang partai.

Di sisi lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelumnya menyatakan tak berambisi untuk menjadi ketum kembali melalui muktamar ini.

Ia mengaku hanya bakal mengikuti dinamika dan aspirasi forum nan berkembang dalam muktamar.

"Pada dasarnya saya pasrah apapun nan menjadi pilihan-pilihan bagian PKB saya ikut tapi saya juga tidak berambisi," kata Cak Imin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (23/8).

[Gambas:Video CNN]

(mab/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional