Ma'ruf Amin Nilai Prabowo Perlu Kerja Keras Wujudkan Presidential Club

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 20:24 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut rencana membentuk presidential club buahpikiran nan bagus, tapi butuh kerja keras mewujudkannya. Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut rencana membentuk presidential club buahpikiran nan bagus, tapi butuh kerja keras mewujudkannya (Arsip Setwapres)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto perlu kerja keras jika mau betul-betul mewujudkan presidential club.

Ma'ruf memuji pendapat Prabowo sebagai perihal nan baik. Namun, dia merasa buahpikiran itu tak mudah diwujudkan.

"Tentang presidential club, saya kira buahpikiran itu bagus saja. Hanya memang untuk mewujudkannya itu ya saya kira perlu ada upaya-upaya lebih besar lagi, lebih keras lagi," kata Ma'ruf di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ma'ruf mengatakan memang baik jika presidential club berbentuk forum permanen. Namun, dia menyarankan klub tersebut berbentuk pertemuan informal saja.

Menurutnya, corak komunikasi seperti konsultasi lebih realistis daripada membikin klub formal. Namun, dia menyerahkan keputusan sepenuhnya ke Prabowo.

"Kalau bisa diformalkan bagus, tetapi jika tidak, kan bisa dalam corak konsultasi antarpresiden dengan mantan presiden," ujarnya.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto menggagas pembentukan presidential club. Dia mau ada forum nan menjadi wadah komunikasi presiden dengan para pendahulunya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut buahpikiran itu sudah dibicarakan Prabowo sejak beberapa tahun lalu. Menurutnya, perihal ini baik untuk sarana konsultasi presiden dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Karena kan untuk mengonfirmasi untuk menanyakan kebijakan-kebijakan nan pernah diambil tempat nan paling tepat adalah orang top leader nan merumuskannya di waktu nan lalu," kata Habib di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/5).

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional