Ma'ruf Amin Resmi Jadi Ketua Dewan Syuro PKB 2024-2029

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 23:18 WIB

Penetapan itu berasas hasil rapat pleno keempat Muktamar PKB ke-6 nan telah disetujui oleh seluruh DPW PKB di 38 Provinsi Indonesia. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Muktamar ke-6 PKB nan digelar di Bali, Sabtu (24/8). (Foto: Dok. PKB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat PKB masa hormat 2024-2029 melalui Muktamar ke-6 PKB di Bali, Sabtu (25/8).

Penetapan itu berasas hasil rapat pleno keempat Muktamar PKB ke-6 nan telah disetujui oleh seluruh DPW PKB di 38 Provinsi Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apakah seluruh peserta muktamirin menyetujui guru besar ahli kyai Ma'ruf Amin sebagai ketua Dewan Syuro DPP PKB?" kata ketua rapat pleno Jazilul Fawaid.

"Setuju!" Jawab seluruh peserta muktamar kompak.

Dengan demikian, Ma'ruf Amin bakal berdampingan berbareng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) nan telah ditetapkan sebagai ketua umum PKB 2024-2029.

Penetapan Ma'ruf juga seusai dengan sinyal nan disampaikan Wasekjen PKB Syaiful Huda bahwa Ma'ruf bakal mendapat posisi di PKB.

Meski saat memberi sinyal Huda enggan memberikan penjelasan secara rinci dan meminta rekan media menunggu dinamika.

"Terkait dengan beberapa perkembangan posisi kayak Kyai Ma'ruf Amin di dalam muktamar ini kelak kita lihat saja 2 hari ini seperti apa perkembangannya," kata Huda dalam konvensi pers di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (24/8).

"Saya tidak mau mendahului para muktamirin lantaran panitia tidak boleh mendahului jadi lantaran itu kita lihat aja dinamikanya," sambungnya.

(mab/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional