Mahasiswa USU Tewas Usai Jatuh di Puncak Gunung Sibayak

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 08 Sep 2024 14:55 WIB

Korban Ronny Syahputra Sinurat (20) terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di area puncak Gunung Sibayak. Seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tewas terjatuh dari area puncak Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tewas di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Korban Ronny Syahputra Sinurat (20) terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter saat mencoba menuruni salah satu jalur curam di area puncak gunung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, (7/9) sekitar pukul 19.25 WIB. Saat itu korban berbareng 8 orang rekannya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak melalui jalur wisata.

"Namun sekitar pukul 21.45 Wib, korban tiba-tiba terjatuh ke jurang. Teman kawan korban nan mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas setempat dan diteruskan ke Basarnas Medan," kata Mustari, Minggu (8/9).

Korban tercatat sebagai mahasiswa USU Fakultas Vokasi. Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 15-20 meter ke lembah saat mencoba menuruni salah satu jalur curam.

"Tim Basarnas Medan selanjutnya segera menerjunkan tim ke letak kejadian. Kami menerima laporan sekitar pukul 23.20 WIB, dan tim langsung bergerak menuju letak dengan membawa peralatan komplit untuk pemindahan di medan terjal," ujarnya.

Proses pemindahan berjalan selama lebih dari tiga jam lantaran medan nan susah dijangkau dan letak nan gelap. Hingga akhirnya korban sukses dievakuasi pada Minggu (8/9/2024) pukul 04.15 WIB. Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

"Basarnas Medan berbareng Tim SAR campuran akhirnya sukses melakukan pemindahan terhadap korban. Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal bumi dan telah diserahkan ke keluarganya," katanya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional