Mahasiswi ITB Ditemukan Meninggal di Kamar Kosan Bandung

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 09:20 WIB

Mahasiswi ITB bidang Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri angkatan 2021, Kimberly Tanus, ditemukan tak bernyawa di kosannya di Jalan Cisitu, Kota Bandung. Mahasiswi ITB bidang Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri angkatan 2021, Kimberly Tanus, ditemukan tak bernyawa di kosannya di Jalan Cisitu, Kota Bandung. Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz

Bandung, CNN Indonesia --

Seorang mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB), Kimberly Tanus, nan merupakan mahasiswa dengan bidang Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri angkatan 2021, ditemukan tak bernyawa di kosannya di Jalan Cisitu, Kota Bandung, Selasa (1/10).

Kapolsek Coblong, Kompol Kompol Riki Erickson mengatakan mahasiswa tersebut diduga meninggal lantaran sakit.

"Diduga sakit," ungkap Kapolsek saat dihubungi via ponselnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara pihak ITB menyatakan Kimberly sempat berkomunikasi dengan rekannya terakhir pada Minggu (29/9) kemarin.

"(Mahasiswa itu) Telah mengeluhkan kondisi kesehatan nan kurang baik," ucap Humas ITB Naomi Haswanto, melalui rilisnya resminya.

Keesokan harinya, pihak family sempat mencoba menghubungi mahasiswa tersebut. Namun begitu, lanjut Naomi, tidak ada tanggapan dari Kimberly. Bahkan pada hari nan sama, Kimberly itu tidak menghadiri perkuliahan.

Naomi menyebutkan, pada Selasa pagi pihak family meminta support kepada penduduk nan menjaga kosan anaknya itu. Pengurus kos nan diminta untuk memeriksa, mendapati pintu bilik tidak terkunci dan mendiang ditemukan dalam posisi tertelungkup.

Karena tak berani membangunkan mahasiswa tersebut, pihak penduduk pun meminta support kepada penduduk lainnya dan juga pihak kepolisian.

"Tim medis nan datang berbareng polisi menyatakan bahwa mendiang telah meninggal dunia," tulisnya.

Pihak ITB meminta dengan hormat agar semua pihak menghormati privasi family di masa duka ini. Mereka juga bakal terus berkoordinasi dengan pihak berkuasa untuk memastikan bahwa semua proses penanganan melangkah dengan baik dan sesuai prosedur.

(csr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional