Mahfud Umumkan Jeda Politik, Posisi di Luar Pemerintahan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 19:21 WIB

Mantan cawapres Ganjar, Mahfud MD menyatakan bakal menghabiskan waktu di kampus dan berbincang dengan masyarakat sipil. Mantan cawapres dan Menko Polhukam Mahfud MD memutuskan jarak dari bumi politik setelah kalah di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan bakal mengambil jarak politik untuk kali pertama setelah 24 tahun.

Salah satu corak jarak itu, Mahfud memilih berada di luar pemerintahan.

Mahfud menyebut dia bakal menepi sejenak dari dinamika politik pemerintahan dan bakal menyaksikannya dari luar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kali ini saya berkesempatan menepi dulu. Menepi sejenak dari dinamika dan riuh rendah politik di dalam pemerintahan. Dan saya bakal menyaksikannya dari luar," kata Mahfud lewat kanal YouTube Mahfud MD Official, Rabu (22/5).

Eks cawapres nomor urut tiga itu mengatakan bahwa ke depan dia bakal mempunyai banyak kesempatan untuk merenung dan menyaksikan apa nan bakal terjadi di negara ini.

Sembari itu, Mahfud mengaku bakal lebih banyak mengisi aktivitas di kampus dan berbincang dengan golongan masyarakat sipil.

"Sembari itu saya punya waktu nan cukup untuk ke kampus juga berjumpa sahabat-sahabat lama dan berbincang dengan beragam golongan masyarakat sipil," katanya.

Namun, Mahfud menegaskan nan lebih krusial dirinya tak bakal berakhir bicara. Dia mengaku bakal tetap menyampaikan pandangan dan sikapnya untuk memperjuangkan keadilan dan demokrasi.

"Seperti biasa, saya bakal bicara terbuka. Akan bicara terus terang. Itu sebabnya saya menuangkan pandangan saya pada podcast ini," ucap Mahfud.

"Saya bakal memberikan pandangan tentang beragam agenda krusial bangsa kita. Terutama penegakan norma dan keadilan. Pemberantasan korupsi. Ini lebih terutama lagi," imbuhnya.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional