Majelis Syuro PKS Rapat Juni, Tentukan Oposisi atau Gabung Prabowo

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 13:14 WIB

Rapat Majelis Syuro PKS bakal digelar bulan Juni untuk menentukan keputusan sikap politik di pemerintahan Prabowo-Gibran. Rapat Majelis Syuro PKS bakal digelar bulan Juni untuk menentukan keputusan sikap politik di pemerintahan Prabowo-Gibran. (CNNIndonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan penyelenggaraan Rapat Majelis Syuro PKS bakal digelar pada bulan Juni 2024.

"Mungkin bulan depan. Tapi kelak bakal dikabari," kata Mardani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Mardani mengatakan nantinya Forum Majelis Syuro tersebut bakal menentukan keputusan PKS untuk menjadi oposisi alias berasosiasi ke pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau saya oposisi," kata Mardani sembari tertawa.

PKS berbareng NasDem dan PKB sempat mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Namun pasangan ini alami kekalahan di Pilpres 2024 dari pasangan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan PKS belum mengambil sikap apakah bakal menjadi oposisi alias berasosiasi dalam koalisi pemerintahan Prabowo.

Ia hanya mengatakan PKS sudah mempunyai pengalaman menjadi oposisi alias berasosiasi dalam pemerintahan. Sikap final bakal diputuskan dalam forum Majelis Syuro PKS.

"Kebijakan untuk mengambil apakah itu di luar alias di dalam koalisi alias oposisi sekali lagi ini dalam ranah Majelis Syuro alias badan pekerja Majelis Syura," kata Syaikhu di kediaman pribadi Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4).

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional