Maju Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil Mengaku Diminta Langsung Prabowo

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 07:54 WIB

Ridwan Kamil mengungkapkan Prabowo Subianto nan memintanya secara langsung untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ridwan Kamil mengungkapkan Prabowo Subianto nan memintanya secara langsung untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil mengungkapkan Prabowo Subianto secara langsung memintanya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ia mengatakan presiden terpilih hasil Pilpres 2024 itu memintanya untuk mengatur Jakarta.

"Salah satu argumen saya ke Jakarta adalah lantaran memang diminta oleh beliau (Prabowo), diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta," kata RK di Fanta HQ, Jakarta, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK mengatakan sebetulnya lebih merasa nyaman jika kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Ia menyebut mempunyai banyak kelebihan jika kembali maju di Jabar. Selain sebagai petahana, RK juga menyatakan mempunyai tingkat kepuasan publik nan tinggi di sana.

"Tapi Pak Prabowo meminta, 'tolong urus Jakarta'. Dan lantaran Partai Golkar satu koalisi ya sudah, saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta," ucapnya.

RK menjadi salah satu kontestan di Pilkada Jakarta 2024. Ia berpasangan dengan kader PKS, Suswono.

Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju Plus nan beranggotakan 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda, dan PKN.

RK-Suswono bakal berhadapan dengan Pramono-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu, Dharma Pongrekun-Kun Darma nan maju lewat jalur independen.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional