Malam Penganugerahan Derap Kerja Sama Jakarta Digelar 14 Juni

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 14:35 WIB

Malam penganugerahan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 siap digelar sejenak lagi, tepatnya pada Jumat (14/6) malam di Hotel Borobudur. Ilustrasi. Malam penganugerahan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 siap digelar sejenak lagi, tepatnya pada Jumat (14/6) malam di Hotel Borobudur (Dok. Pemprov DKI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Malam penganugerahan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 siap digelar sejenak lagi pada Jumat (14/6) malam di Hotel Borobudur. Mengusung tema "Harmoni Jakarta Kota Global", penghargaan bakal diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta kepada para pemenang.

DKJ 2024 adalah arena apresiasi terhadap beragam perusahaan nan beraksi di area Jakarta nan menyelenggarakan program corporate social responsibility (CSR).

Ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi badan upaya untuk mengekspos program CSR nan dimiliki, sehingga program tersebut dapat berkepanjangan dan memberi lebih banyak faedah bagi masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi mengungkapkan, 2024 merupakan tahun pertama penyelenggaraan arena apresiasi DKJ dan sekaligus menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497.

Pemberian penghargaan alias awarding CSR merupakan salah satu langkah apresiasi kepada badan upaya nan telah melaksanakan CSR dengan baik dan berkesinambungan.

"Selama ini banyak sekali program CSR nan mungkin belum ter-cover, belum terdaftar, belum terlihat. Untuk itu, inilah dasar kami menyiapkan satu sesi bagi teman-teman di badan upaya nan telah banyak berkontribusi untuk Pemprov DKI Jakarta melalui program-program (CSR)," kata Marulina Dewi dalam Takshow Road to Derap Kerja Sama Jakarta 2024 di YouTube CNN Indonesia, Selasa (21/5).

Terdapat tiga kategori pada DKJ 2024 adalah kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat nan meliputi pendidikan, UMKM, peduli sosial, religi, olahraga, dan budaya.

Kategori penilaian DKJ 2024 adalah perusahaan nan mempunyai program tanggung jawab sosial dan lingkungan badan upaya (TJSLBU) alias CSR di bagian sustainability, innovative and creative, impact and evaluation.

Penghargaan ini diharapkan bisa memicu peningkatan kualitas CSR oleh setiap badan usaha, pemenuhan sasaran SDGs secara penuh melalui peran CSR, dan penambahan jumlah CSR di DKI Jakarta baik secara jumlah maupun kualitas.

Daftar majelis juri DKJ 2024

Penilaian dalam program CSR untuk penghargaan DKJ 2024 ini melibatkan sejumlah majelis juri nan berkompeten di bidangnya masing-masing. Berikut daftar majelis juri arena penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta 2024.

  • Ketua Dewan Juri dan Dewan Juri Kategori Lingkungan, Sri Haryati (Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Pemprov DKI)
  • Dewan Juri Kategori Lingkungan, Sudharto P. Hadi (Pakar Manajemen Lingkungan dan Rektor UNDIP 2010-2015)
  • Dewan Juri Kategori Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi (Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI)
  • Dewan Juri Kategori Kesehatan, Ani Ruspitawati (Kadinkes Pemprov DKI)
  • Dewan Juri Kategori Pemberdayaan Masyarakat, Kuskridho Ambardi (Sosiolog Fisipol UGM)
  • Dewan Juri Kategori Pemberdayaan Masyarakat, Marulina Dewi (Kabiro Kerja Sama Daerah Pemprov DKI).
  • Dik Doank (Pekerja Seni & Pencinta Lingkungan)
  • Melanie Subono (Seniman/Aktivis)
  • dr. Boy Abidin (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Host of DR OZ Indonesia)

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional