Maling Sekap Pembantu di Palmerah, Bawa Kabur Emas dan Harta Rp690 Juta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 12:18 WIB

Seorang anak dan pembantu dikunci dari luar rumah dalam kondisi terikat dan mulut ditutup lakban oleh pencuri nan kabur menggasak kekayaan di Palmerah, Jakbar. Seorang anak dan pembantu dikunci dari luar rumah dalam kondisi terikat dan mulut ditutup lakban oleh pencuri nan kabur menggasak kekayaan di Palmerah, Jakbar. Istockphoto/LuckyBusiness

Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi perampokan terjadi di sebuah rumah nan berlokasi di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan tindakan perampokan ini diketahui setelah korban berinisial LPI dihubungi oleh anaknya bahwa dirinya mendengar adanya bunyi teriakan dari rumah.

"Mengabarkan bahwa dari rumah korban (TKP) terdengar bunyi teriakan, kemudian korban meminta kepada sekuriti untuk mengecek," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (19/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mendapat laporan itu, korban kemudian meminta support dari sekuriti setempat untuk mengecek rumahnya. Setelah dicek, rupanya anak korban nan lain dan pembantunya tengah disekap.

"Anak korban dan pembantu rumah di dalam bilik dan dikunci dari luar sudah dalam keadaan terikat dan mulut pembantu korban ditutup dengan lakban," ucap Ade Ary.

Selain itu, kondisi bilik juga sudah dalam keadaan berantakan. Kemudian, pintu samping rumah juga sudah dalam keadaan rusak.

Ade Ary menyebut setelah dilakukan pengecekan rekaman CCTV, terlihat tindakan perampokan itu diduga dilakukan oleh lima orang.

"Pada saat dicek melalui CCTV terlihat ada sekitar 5 orang pelaku nan masuk ke dalam rumah korban dari pintu samping kanan dengan langkah merusak pintu tersebut," ujarnya.

Akibat tindakan perampokan itu, sejumlah baranh berbobot milik korban pun raib dibawa pelaku. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Emas antam sebanyak 500 gram beserta duit tunai Rp10 juta nan disimpan dalam laci lemari sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp690 juta," ucap Ade Ary.

Saat ini, tindakan perampokan itu tengah diusut oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional