Mantan Ajudan Prabowo Diusulkan jadi Cawagub Aceh

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 18:44 WIB

Mantan ajudan Prabowo Subianto berjulukan Sastra Winara jadi salah satu cawagub Aceh nan diusulkan Partai Gerindra di Pilkada 2024. Mantan ajudan Prabowo Subianto ada nan diusulkan menjadi calon wakil gubernur Aceh di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Aceh, CNN Indonesia --

Partai Gerindra Aceh mengusulkan 4 nama sebagai bakal calon wakil Gubernur Aceh di Pilkada 2024. Salah satunya mantan ajudan Prabowo Subianto yakni Sastra Winara.

Usulan tersebut bakal disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Selain Sastra, nama lain nan diusulkan ialah Safaruddin, Fadhlullah dan Prof Marniati.

"Sastra, Safaruddin, dan Dek Fad (Fadhlullah) serta Prof Marniati adalah 4 orang nan kami nilai mempunyai kapabilitas untuk memimpin Aceh," ujar ketua tim penjaringan calon kepala wilayah Partai Gerindra Aceh, Nasrul Sufi kepada wartawan, Kamis (27/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Sastra terpilih sebagai personil DPRD Kabupaten Bogor dan tetap menjabat sebagai wakil Sekjen DPP Gerindra.

"Sastra tetap muda dan Sastra salah satu anak angkat dan kesayangan Prabowo, dengan segudang pengalaman di kancah Nasional," kata Nasrul.

Nasrul percaya Sastra bakal bisa bersaing mengingat lantaran kelahiran Kabupaten Aceh Tenggara. Dia disebut mempunyai kedekatan dengan Muzakir Manaf nan diusulkan Gerindra jadi calon gubernur Aceh.

Nasrul menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai calon Wakil Gubernur Aceh bakal ditentukan oleh DPP Gerindra.

"Kami bakal mengusulkan nama-nama ini ke DPP Gerindra dan berambisi salah satu dari mereka mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Aceh," ujarnya.

(dra/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional