Mantan Pasangan Kekasih Curi Motor di GBK, Modus Pakai Aplikasi Kencan

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pasangan kekasih melakukan tindakan pencurian sepeda motor di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Dalam aksinya, sejoli ini memanfaatkan aplikasi kencan untuk menggaet korban.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara Pratama mengatakan tindakan pencurian itu terjadi pada Jumat (23/8) nan lalu.

Peristiwa bermulai saat korban laki-laki berinisial YC berkenalan dengan pelaku wanita inisial JL melalui aplikasi kencan. Dari perkenalan itu, keduanya kemudian janjian untuk lari di GBK pada Minggu (25/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban menjemput tersangka di Pluit dan sama-sama menuju GBK Senayan menggunakan motor korban. Adapun saat itu tersangka 2, AB ikut membuntuti," kata Aditya kepada wartawan, Rabu (25/9).

Tiba di GBK, pelaku JL lampau meminta korban untuk menyimpan peralatan bawaannya di satu loker nan sama nan sudah lebih dulu dipesannya.

Setelahnya, keduanya pergi untuk berolahraga di ring Road GBK. Tak berselang lama, pelaku wanita JL izin untuk ke toilet.

Namun, pelaku justru tak kunjung kembali. Alhasil, korban pun menyusul pelaku ke toilet, tapi nihil. Korban juga berupaya menghubungi pelaku, tapi tak bisa dihubungi.

Selanjutnya, korban pergi ke loker untuk mengecek peralatan bawaannya. Namun, saat dicek, rupanya peralatan korban sudah lenyap.

"Barang-barang milik korban telah kosong diduga dicuri oleh tersangka 1 berikut motor Vario nan terparkir di laman parkir. Atas kejadian tersebut korban dirugikan sebesar Rp12 juta," tutur Aditya.

Usai kejadian itu, korban YC kemudian meminta temannya, FT untuk memancing pelaku. Singkat cerita FT pun berkenalan dengan pelaku JL lewat aplikasi kencan dan janjian untuk olahraga berbareng di GBK pada Sabtu (31/8).

Lagi-lagi pelaku JL menggunakan modus serupa untuk melancarkan aksinya. Namun, FT nan sudah mengetahui perihal itu lantas menunggu pelaku di depan bilik mandi untuk mencegah nan berkepentingan melarikan diri.

Tak berselang lama, FT dihampiri pihak sekuriti dan mengatakan motornya hendak dibawa oleh pelaku kedua ialah laki-laki AB.

Ternyata, AB menerima akses dari JL untuk membuka loker dan berupaya untuk membawa kabur motor korban.

"Dengan langkah mendapatkan screenshoot barcode kunci loker dari pelaku JL sehingga pelaku AB dapat mengakses kotak loker dan seluruh isi peralatan dari loker tersebut," ucap Aditya.

Setelahnya, kedua korban melaporkan tindakan pencurian itu ke Polsek Metro Tanah Abang. Namun, kata Aditya, kedua pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

"(Pelaku) mantan pacar, pelapor-terlapor memutuskan damai. Terlapor mengganti kerugian pelapor," ujarnya.

(dis/dna)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional