Mantan Sekjen soal PBB Milad ke-26: Saya Tak Diundang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 14:17 WIB

Mantan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengaku tidak diundang ke aktivitas seremoni ulang tahun alias Milad PBB nan ke-26. ILUSTRASI Partai Bulan Bintang. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengaku tidak diundang ke aktivitas seremoni ulang tahun alias Milad PBB nan ke-26 usai dicopot dari jabatannya.

Tasyakur Milad PBB nan ke-26 digelar pada hari ini, Sabtu (3/8) pukul 15.00 WIB.

"Milad hari ini saya tidak diundang, ya kita enggak diundang gimana mau datang," kata Afriansyah di Gedung Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afriansyah tidak berbicara banyak soal Milad PBB nan ke-26 itu, termasuk gugatannya di PTUN ihwal SK Kemenkumham mengenai kepengurusan PBB baru nan dianggapnya banyak kejanggalan.

Sebelumnya, DPP PBB mencopot Afriansyah Noor dari kedudukan Sekjen dengan dalih konsolidasi jelang Pilkada 2024.

Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB Fahri Bachmid menyebut pemberhentian Ferry Noor, panggilan akrabnya, salah satunya atas pertimbangan akselarasi konsolidasi internal partai terutama Pilkada langsung tahun 2024 ini.

Fahri juga menyebut pemberhentian Ferry, nan juga menjabat Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), sudah sesuai sistem Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (ART) PBB.

Sementara itu, Afriansyah mengaku mengetahui berita pemecatan dirinya dari posisi Sekretaris Jenderal PBB ketika sedang menjalankan tugas dinas di Jenewa, Swiss.

Usai dicopot, dia menilai ada sejumlah kejanggalan perihal SK Kemenkumham mengenai kepengurusan PBB nan baru.

Salah satunya surat usulan SK baru itu turut ditandatangani oleh Yusril Ihza Mahendra nan tak lagi berstatus sebagai Ketum PBB dan ditandatangani oleh Wasekjen PBB kendati Sekjen PBB saat itu ialah dirinya tidak dalam posisi berhalangan.

(yli/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional