Mantra-Mulia Didukung 11 Partai Maju Pilgub Bali, Klaim Restu Jokowi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra alias Rai Mantra dan Made Muliawan Arya alias berkawan disapa De Gadjah (Mantra-Mulia) resmi diusung 11 DPW partai politik maju sebagai bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

De Gadjah menyatakan sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi bakal cagub dan cawagub Bali periode 2024-2029.

"Pasangan bakal calon nan didukung oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto ialah pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai bakal calon Gubernur Bali dan Made Muliawan Arya, sebagai bakal calon wakil Gubernur Bali," kata De Gadjah usai Rapat Koordinasi Pilkada 2024 berbareng partai pengusung di Denpasar, Bali, Jumat (24/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

De Gadjah nan juga Ketua DPD Gerindra Bali ini menyampaikan pasangan Mantra-Mulia sudah mengantongi support dari partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024. 

"Bila ada perubahan dari pusat kami tetap siap mendukung keputusan pusat. KIM sudah berkomunikasi dengan Rai Mantra. Nanti kita bicarakan langkah selanjut," ujarnya Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali itu.

Sementara, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan bahwa pasangan Mantra-Mulia telah direstui Jokowi dan Prabowo.

"Pasti (komunikasi) kan koalisi itu juga datangnya dari pusat. Jadi kita koalisi Indonesia maju ini linear dengan koalisi Indonesia maju di pusat. Sehingga kita bakal bersama-sama memenangkan paket ini di Pilgub nanti," ujarnya.

Ia juga menyatakan sejauh ini sudah ada 11 DPW partai nan tergabung di KIM dan di luar KIM wilayah Bali nan mendukung pasangan tersebut. Mereka adalah Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Prima. Sementara nan di luar KIM adalah Partai Nasdem dan PKB.

Ia menegaskan bahwa sejauh ini support dari 11 DPW partai wilayah Bali untuk pasangan Mantra-Mulia tidak ada perubahan kecuali ada perihal lain dari pengurus pusat.

"Ini kan baru nan diusulkan dari kita, dari partai atas restu orang pusat. Selanjutnya mematangkan koalisi. Ini kan tetap lama pendaftarannya, nama ini kita setorkan ke pusat. Kalau sudah di acc ya sudah, sepertinya sih sudah firm. kita memang usulkan pasangan ini untuk kelak berkompetisi di Pilgub Bali," ujarnya.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, datang dalam Rapat Koordinasi Pilkada 2024 ada Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winata, Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono, dan Ketua DPD Partai Garuda Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya Sunarya.

(kdf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional