Marshel Janji Tak Korupsi APBD Jika Terpilih di Pilwalkot Tangsel

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 08 Jul 2024 14:26 WIB

Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Marshel Widianto berjanji tak bakal mengambil duit sepeserpun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Marshel Widianto berjanji tak bakal mengambil duit sepeserpun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). CNN Indonesia/Lina Itafiana

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Marshel Widianto berjanji tidak bakal mengambil duit sepeserpun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika terpilih di Pilwalkot Tangsel 2024.

"Jadi nan saya bilang adalah tidak bakal pernah mungkin sepeserpun untuk mengambil APBD. Itu saya jaga," kata Marshel di area Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Marshel mengaku sudah berasosiasi dengan organisasi sayap Partai Gerindra Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) sejak 2018 lalu. Namun, perihal itu tak pernah dia ungkapkan ke publik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bisa dibilang sedikit banyak saya sudah belajar tentang politik dan saya siap untuk menjadi wakil wali kota kelak meskipun tetap calon. Banyak nan bilang bercandaan tapi saya bisa membuktikan, berdiri di titik sekarang, keluar dari kemiskinan, lantaran bercandaan," ujarnya.

Marshel menyatakan menjadi satu-satunya orang nan berani berkompetisi dalam kontestasi politik dengan masa lampau nan jelek dan kondisi ekonomi terbatas.

Ia mengaku bakal membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya bisa menjadi pemimpin nan jujur.

"Yang saya punya adalah loyalitas, kejujuran, dan dari semua omongan itu tidak satu orang pun nan bilang bahwa saya mengambil kewenangan orang lain," tegasnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia sekaligus membenarkan beredarnya poster bergambar Riza-Marshel dengan tagline AM:PM nan berfaedah 'Ariza Marshel Pasti Menang'.

"Gerindra bakal mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7).

Menurut Dasco, argumen menduetkan keduanya di Tangsel adalah untuk memenuhi angan masyarakat nan menghendaki kemajuan.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta nan menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat sejak 2019 hingga 2023. Sedangkan Marshel merupakan komedian nan namanya naik daun.

(lna/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional