Massa Aksi Bakar Pagar DPR, Water Cannon Ditembakkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 16:35 WIB

Massa tindakan demonstrasi menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada membakar pagar Gedung MPR/DPR, Kamis (22/8) sore. Massa tindakan demonstrasi menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada membakar pagar Gedung MPR/DPR, Kamis (22/8) sore. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa tindakan demonstrasi menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada membakar pagar Gedung MPR/DPR, Kamis (22/8) sore.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, massa tindakan mulanya membakar sebuah ban. Lalu ditempatkan ke pagar utama DPR. Pada saat nan sama, sejumlah massa tindakan juga terlihat mencoba merubuhkan pagar tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu tindakan pelemparan batu hingga botol juga tetap terus dilakukan. Selain itu sempat terdapat tiga petasan hingga flare nan dilemparkan ke area dalam DPR.

Di sisi lain, petugas kepolisian nampak mulai bersiaga dengan perangkat pelindung diri komplit seperti tameng. Water cannon juga telah ditembakkan untuk memadamkan pagar.

Massa nan didominasi mahasiswa ini membalas dengan lemparan batu dan botol. Aksi lemparan tetap terjadi hingga buletin ini ditulis.

Massa demonstrasi tolak revisi UU Pilkada sukses menjebol pagar gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8) siang. Sejumlah demonstran pun memasuki area gedung DPR.

Pintu nan sukses dijebol adalah pagar mini nan ada di bagian depan gedung. Usai pagar dijebol, peserta tindakan mulai masuk ke dalam satu per satu.

Selain itu mahasiswa juga sukses merobohkan pagar pintu belakang Gedung DPR. Mahasiswa juga mulai berupaya merangsek masuk ke gedung dewan.

Aparata kepolisian membikin barikade dengan tameng besi. Mahasiswa mendorong barikade polisi, namun belum sukses memukul mundur.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional