Massa Aksi Bela Palestina di Monas Kumpulkan Donasi Rp388 Juta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

mnf | CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 23:15 WIB

Massa tindakan bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta, sukses mengumpulkan sebanyak Rp388 juta untuk didonasikan ke Palestina. Massa tindakan bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta, sukses mengumpulkan sebanyak Rp388 juta untuk didonasikan ke Palestina. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa aksi bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta, sukses mengumpulkan sebanyak Rp388 juta untuk didonasikan ke Palestina. Dana itu sukses dikumpulkan oleh massa selama tindakan berjalan pada Minggu (9/6).

"Donasi saat ini Rp388 juta," ujar pembawa aktivitas di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angka itu terkumpul setelah tindakan berjalan selama tiga jam. Sementara pada satu jam awal tindakan berlangsung, bantuan berjumlah Rp46 juta.

CNNIndonesia.com telah mengonfirmasi kembali ke panitia tindakan apakah jumlah bantuan tersebut telah bertambah alias tidak, namun belum mendapatkan respons.

Pada hari ini, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menggelar tindakan nan digelar di Patung Kuda Monas, Jakarta.

Aksi ini mengecam keras agresi Israel ke penduduk Palestina nan berada di Jalur Gaza. Peserta tindakan menuntut beberapa poin. Beberapa di antaranya, berkomitmen bakal memboikot Israel dan sekutunya, hingga Palestina merdeka serta berdaulat.

Massa tindakan ini juga mendesak agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lainnya ditangkap terhadap kejahatan perang nan mereka lakukan.

"Kami mendesak ICJ segera menangkap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan pejabat Israel lain serta menetapkannya sebagai penjahat perang nan dijatuhi hukuman norma terberat," teriak massa aksi.

Kemudian, peserta tindakan juga mengecam keras tindakan garang Israel ke Palestina nan telah menelan banyak korban sejak perang pecah pada 7 Oktober 2023. Hingga saat ini, lebih dari 37 ribu penduduk Palestina tewas dan 80 ribu lainnya terluka.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah Indonesia untuk mengirimkan support militer ke Jalur Gaza.

"Kami mendukung dan mendesak pemerintah Indonesia agar secepatnya memprakarsai dan membujuk negara-negara lain khususnya personil OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk mengirimkan support militer," tegas masa aksi.

(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional