Massa Aksi Solidaritas Kibarkan Bendera Palestina-Merah Putih 50 Meter

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 10:36 WIB

Massa mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina berukuran 50 meter saat demonstrasi solidaritas untuk Palestina dan Pimpinan Hamas Ismail Haniyeh. Aksi demonstrasi di depan kedubes AS menyuarakan penghentian agresi Israel di Gaza nan telah menewaskan lebih dari 39 ribu penduduk sipil. (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina berukuran 50 meter saat demonstrasi solidaritas untuk Palestina dan Pimpinan Hamas Ismail Haniyeh di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Jakarta, Sabtu (3/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, bendera Palestina dikibarkan dari depan panggung dengan langkah estafet ke kanan peserta aksi. Lalu, bendera dikibarkan memutar mengelilingi peserta tindakan ke arah kiri hingga kembali ke sisi kanan massa.

Dengan langkah nan sama, bendera Merah Putih juga dikibarkan secara estafet di semua sisi peserta aksi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai pembeda, bendera Merah Putih dikibarkan dari arah sebaliknya dengan bendera Palestina ialah dari sisi kiri panggung menuju sisi kanan.

Dalam tindakan solidaritas ini, massa tindakan bela Palestina juga sempat salat gaib mendoakan tewasnya mendiang Haniyeh.

Sejumlah atribut support terhadap Palestina juga terlihat di tindakan ini, di antaranya bendera Palestina, poster, kipas, poster Haniyeh hingga baju bernuansa putih dan hitam.

Sepanjang aksi, Jalan Medan Merdeka Selatan nan mengarah ke Balaikota Jakarta ditutup, sementara Jalan Medan Merdeka Selatan nan mengarah ke Stasiun Gambir juga ditutup.

Sejumlah abdi negara kepolisian juga tampak datang berjaga di letak dan mengatur arus lampau lintas.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional