Massa Demo 'Darurat Indonesia' Mulai Kepung Gedung DPR

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 10:14 WIB

Sejumlah massa dari beragam komponen mulai berdatangan ke depan Gedung DPR RI, Jakarta. Proses mengepung DPR dimulai. Massa demo darurat Indonesia mulai proses mengepung DPR, Kamis (22/8). (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah massa dari beragam komponen mulai berdatangan ke depan Gedung DPR RI, Jakarta mengenai demonstrasi mengecam personil majelis nan abaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (22/8) hari ini.

Dari pantauan, massa mulai berkumpul di bagian samping Gedung DPR. Ada nan membawa poster di antaranya dengan tulisan 'Stop Catut Pilihan & Masa Depan Kami'.

Satu mobil komando nan dibawa massa pekerja juga terlihat mendekat ke arah Gedung DPR.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR tetap dibuka hingga saat ini. Puluhan personil polisi terlihat berjaga di beragam titik.

Sebelumnya, sejumlah komponen masyarakat berencana menggelar tindakan demonstrasi di beragam wilayah pada Kamis hari ini.

Aksi ini buntut sikap pemerintah dan DPR nan telah menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perubahan syarat pencalonan kepala daerah.

Sekjen Partai Buruh Ferri Nuzarli menyebut bakal ada ribuan pekerja dan nelayan nan bakal turun ke jalan. Mereka mendesak DPR tak melawan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai pencalonan kepala wilayah dengan mengesahkan RUU Pilkada

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) juga mengaku bakal turun ke depan DPR melakukan perihal serupa.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional