Massa Demo Darurat Nyanyikan Lagu Iwan Fals 'Surat Buat Wakil Rakyat'

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 11:12 WIB

Massa tindakan demo darurat Indonesia nan menolak RUU Pilkada kompak menyanyikan lagu milik Iwan Fals 'Surat Buat Wakil Rakyat' di depan Gedung DPR, Kamis (22/8). Massa tindakan demo darurat Indonesia nan menolak RUU Pilkada kompak menyanyikan lagu milik Iwan Fals 'Surat Buat Wakil Rakyat' di depan Gedung DPR, Kamis (22/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).

Jakarta, CNN Indonesia --

Massa aksi demo darurat Indonesia yang menolak RUU Pilkada kompak menyanyikan lagu milik Iwan Fals berjudul 'Surat Buat Wakil Rakyat' di depan Gedung DPR, Kamis (22/8).

Lagu tersebut diputar dari mobil komando nan terparkir di depan Gedung DPR. Dengan pengarahan koordinator aksi, massa tindakan pun kompak menyanyikan lagu itu secara bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah komponen masyarakat berencana menggelar tindakan demonstrasi di beragam wilayah pada Kamis hari ini.

Aksi ini buntut sikap pemerintah dan DPR nan telah menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perubahan syarat pencalonan kepala daerah.

Sekjen Partai Buruh Ferri Nuzarli menyebut bakal ada ribuan pekerja dan nelayan nan bakal turun ke jalan. Mereka mendesak DPR tak melawan putusan Mahkamah Konstitusi mengenai pencalonan kepala wilayah dengan mengesahkan RUU Pilkada.

Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) juga mengaku bakal turun ke depan DPR melakukan perihal serupa.

Sementara itu, DPR menunda gelaran paripurna pengesahan RUU Pilkada karena ketua DPR belum mendapat kuorum kesepakatan hari ini.

"Oleh lantaran itu kita bakal menjadwalkan kembali Rapat Bamus untuk paripurna lantaran kuorum tidak terpenuhi," ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Baleg sebelumnya bermufakat RUU Pilkada dibawa ke paripurna hari ini. RUU itu disetujui delapan dari sembilan fraksi di DPR. Hanya PDIP nan menolak.

(dis/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional