Masuk Bursa Cagub Sumut, Ahok Tunggu Penugasan PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 18:49 WIB

Ahok mengaku menunggu penugasan partai soal maju alias tidaknya di Pilkada 2024. Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok mengaku menunggu penugasan partai soal maju alias tidaknya di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politisi PDIP Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok buka bunyi usai namanya masuk dalam bursa calon gubernur pada pemilihan kepala wilayah (pilkada) Sumatera Utara 2024.

Ahok berterima kasih namanya masuk dalam bursa potensial cagub wilayah tersebut. Namun, dia mengingatkan bahwa keputusan akhir ada di partai, sehingga dia hanya menunggu penugasan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita keputusan semua kan bukan di kita. Tunggu tugas saja," ucap Ahok di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui juga sempat berkomunikasi dengan sejumlah pengurus DPD PDIP Sumut. Namun, dia menyebut tetap menunggu hasil rakernas.

Pilkada memang menjadi salah satu topik pembahasan selama tiga hari Rakernas PDIP. Kemudian, dibahas juga beberapa perihal strategis seperti kongres hingga sikap politik partai pada pemerintahan mendatang.

"Ada Pak Rapidin [Ketua DPD PDIP Sumut], waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang ya itu nunggu Rakernas ya," kata Ahok.

Selain Sumut, Ahok juga masuk dalam bursa Pilgub Jakarta. Namanya masuk dengan tujuh nama lain seperti Djarot Saiful Hidayat, Andika Perkasa, hingga hingga Hendrar Prihadi.

Sementara di Sumut, Ahok bersaing dengan kader internal PDIP, Nikson Nababan, dan dua nama lain yakni, Eddy Rahmayadi dan Musa Rajekshah namalain Ijeck.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional