Mayat Ditemukan di Tol Sidoarjo, Diduga Meninggal Tahun Lalu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 05:25 WIB

Mayat wanita nan telah jadi kerangka ditemukan di sekitar Jalan tol Sidoarjo, Jawa Timur, dan diduga meninggal sejak tahun lalu. Mayat wanita nan telah jadi kerangka ditemukan di sekitar Jalan tol Sidoarjo, Jawa Timur, dan diduga meninggal sejak tahun lalu. (iStockphoto/Herwin Bahar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mayat perempuan nan telah menjadi kerangka ditemukan di sekitar Jalan tol Sidoarjo, Jawa Timur. Kerangka itu ditemukan Km 743.500 arah Surabaya-Gempol.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja mengatakan kerangka itu pertama kali ditemukan petugas perawatan dan perbaikan jalan tol saat membersihkan rumput dan menemukan terpal biru pada Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah terpal tersebut dibuka, petugas menemukan kerangka manusia nan tetap lengkap," kata Agus seperti diberitakan detikJatim pada Kamis (29/8).

Berdasarkan kajian awal, korban diperkirakan berumur 15 hingga 21 tahun. Melihat situasi mayit saat ditemukan, ada dugaan wanita itu korban pembunuhan lantaran hasil autopsi kematiannya diduga lantaran barang tumpul.

"Perkiraan waktu kematian sekitar satu tahun nan lalu. Ini didukung oleh kondisi kerangka nan tetap utuh meski ada bagian nan sudah rusak," imbuh Agus.

[Gambas:Video CNN]

Agus menjelaskan kerangka mengenakan jaket hoodie hijau bertuliskan "Persebaya Day" saat ditemukan, serta kaus pink renda, gelang karet hitam bertuliskan "Persebaya" nan ditemukan di pergelangan tangan kanan korban.

Sementara itu, Kapolsek Waru Kompol Madya Wiraaji Kusuma mengonfirmasi penemuan mayit di pinggir jalan tol arah Surabaya ke Gempol. Dari kondisi susunan gigi korban nan bersih, diduga korban bukan gembel alias orang terlantar.

"Tempat kejadian perkara memang sepi, tidak jauh dari pemukiman, dan tertutup semak-semak. Ada indikasi bahwa korban sengaja dibuang di letak tersebut dari tol," kata Madya.

Kepolisian Sidoarjo mengimbau masyarakat nan merasa kehilangan personil family dengan ciri-ciri seperti busana dan jenis kelamin nan disebutkan bisa menghubungi Polresta Sidoarjo.

Madya menyatakan kerangka wanita tersebut sekarang di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

"Penyelidikan bakal terus dilakukan untuk mengungkap identitas korban dan pelaku di kembali peristiwa ini," tutur Madya.

(chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional