Mega Candai Kader Sering Teriak Lawan: Sebelah Sana Ada 'Bedile Lho'

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 16:48 WIB

Megawati melontarkan banyolan kepada kadernya nan sering meneriakkan musuh atas dugaan kecurangan Pemilu dan Pilpres 2024. Megawati singgung keberanian kader PDIP musuh kecurangan pemilu. (Tangkapan layar youtube PDI Perjuangan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melontarkan banyolan kepada kadernya nan sering meneriakkan musuh atas beragam dugaan kecurangan Pemilu dan Pilpres 2024.

Mega mengaku sering menerima laporan dari Sekjen partainya Hasto Kristiyanto soal kondisi psikologis kader pada Pemilu kali ini. Menurut dia, banyak kader nan meminta agar partai tak segan melawan beragam corak kecurangan.

"Namanya Sekjen, tiap dua hari sekali loh lapor ke Ketua Umum gitu. Terus saya hanya bilang gini, anak-anak iki lho semangat gede. Tapi ora mikir, To. Bulak kembali lawan. Lha nan sebelah sono ada bedile lho. Nang kene mau pakai opo hayo? Hayo?" Kata Mega dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mega pada kesempatan itu mengaku cemas kecurangan pemilu bakal terus berulang. Namun, dia meminta kader untuk tetap berpikir jernih.

Dia mencontohkan kasus Aiman Wicaksono nan dilaporkan usai mengkritik abdi negara kepolisian soal dugaan keberpihakan di Pemilu.

Menurut dia, langkah paling memungkinkan saat ini adalah dengan tidak berakhir bersuara. Dia juga meminta Menkumham Yasonna Laoly nan merupakan kadernya untuk terus memihak masyarakat.

"Makanya udah pakai omongan wae. Itu tadi ada siapa namanya Pak Aiman. Datang dia. Ngomong malah terus dipanggil. Saya bilang kok ke Laoly, Menkumham, kebetulan dari PDIP, hati-hati loh ya, jika nggak belain rakyat mu saya copot," kata Mega.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional