Megawati Buka Suara Soal Undangan Hadiri HUT RI di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 04:00 WIB

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tetap mempertimbangkan kehadiran di peringatan HUT RI pada 17 Agustus nan bakal digelar Presiden Jokowi di IKN Nusantara. Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tetap mempertimbangkan kehadiran di peringatan HUT RI pada 17 Agustus nan bakal digelar Presiden Jokowi di IKN Nusantara. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri masih mempertimbangkan menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nan bakal digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya, ya tanya nan punya," kata Mega saat menghadiri pameran seni rupa Dolorosa Sinaga di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (8/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya telah menerima undangan unik untuk Megawati menghadiri peringatan hari kemerdekaan di IKN.

Hasto bilang surat undangan telah diserahkan Menseskab sekaligus kadernya Pramono Anung kepada Megawati. Namun, Hasto menyebut Mega bakal mempertimbangkan kehadirannya nanti.

"Undangan sudah diterima, dan kemudian ditimbang-timbang, lantaran 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa nan maha penting," ucap Hasto.

Dia menyebut undangan kepada Ketua Umumnya sebagai suatu kehormatan. Namun, partai tetap bakal memandang kondisi situasi nan terus berkembang dalam beberapa waktu terakhir.

"Ibu Mega telah menerima undangan tersebut dan kelak tentu saja bakal diharapkan, namanya undangan kan untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kita juga memandang situasionalnya," kata Hasto.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional