Megawati dan SBY Belum Konfirmasi Hadir Upacara 17 Agustus di IKN

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 14:38 WIB

Kasetpres mengatakan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan konfirmasi datang upacara HUT ke-79 di IKN. Kasetpres mengatakan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan konfirmasi datang upacara HUT ke-79 di IKN. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga sekarang belum memberikan konfirmasi datang pada upacara peringatan HUT kemerdekaan ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Belum ada," kata Heru sembari berlalu di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Heru mengatakan semua mantan-mantan presiden RI sudah diundang untuk upacara di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mantan-mantan kepala negara tentunya diundang semua," ucapnya.

Mensesneg Pratikno sebelumnya mengaku bakal mengundang para mantan presiden dalam peringatan Hari Kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus mendatang. Namun, pihaknya bakal maklum jika mereka tak hadir.

Mereka nan dipastikan bakal diundang adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau ada hal-hal nan menyulitkan, kami juga terbuka jika beliau-beliau tidak datang di IKN, tapi datang di Jakarta," kata Pratikno pada bertemu pers di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (1/8).

Upacara di IKN bakal dipimpin Presiden Jokowi dan digelar dengan tata langkah militer mulai sekitar pukul 11.00 WITA. Adapun upacara di Jakarta digelar di Istana Merdeka pukul 10.00 WIB. Upacara ini hanya mengikuti prosesi upacara nan berjalan di IKN.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional