Megawati Ingin Bangun Monumen Kudatuli di Kantor PDIP

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 19:39 WIB

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mau membangun monumen peringatan peristiwa kerusuhan 27 Juli 1996 alias Kudatuli di instansi DPP PDIP, Jakarta. Megawati Soekarnoputri berjamu ke pameran seni rupa karya pematung Dolorosa Sinaga di Galeri Nasional Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin membangun monumen peringatan peristiwa kerusuhan 27 Juli 1996 alias Kudatuli di instansi DPP PDIP, Jakarta.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto saat menemani Mega berjamu ke pameran seni rupa karya pematung Dolorosa Sinaga di Galeri Nasional Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

"Di dalam rangka 27 Juli, Ibu Mega juga sudah mengharapkan support dari Mbak Dolorosa untuk merancang Monumen 27 Juli nan bakal ditaruh di instansi DPP PDIP Lenteng Agung dan Kantor DPP nan di Diponegoro," kata Hasto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mega ingin monumen tersebut bisa menggelorakan semangat. Menurut dia, monumen itu bukan hanya menjadi pengingat bagi kader PDIP, tetapi juga untuk mengingatkan seluruh rakyat untuk memperhatikan pentingnya nilai-nilai kerakyatan dan penegakan hukum.

"Tidak hanya bagi kader PDIP, tetapi di dalam mengingat di dalam pentingnya nilai-nilai demokrasi, penegakan norma nan berkeadilan dan watak pemerintahan nan berasas kepada penghormatan keadilan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Hasto menyebut kehadiran Mega pada pameran ini untuk memberikan penghormatan terhadap para seniman, seniman serta pematung nan menyampaikan karya seninya lewat pendapat serta produktivitas serta semangat juang.

"Kehadiran Ibu Mega ini untuk memberikan penghormatan terhadap para seniman, seniman dan para pematung kita nan menampilkan gagasannya penuh produktivitas dan juga mengandung semangat juang serta aspek-aspek historis untuk pembelajaran masa depan," jelas Hasto.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional