Megawati: Kita Tak Bisa Luput dari Kekurangan Saat di Pusat Kekuasaan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 20:50 WIB

Megawati Soekarnoputri blak-blakan menyebut bahwa partainya tak bisa luput dari kekurangan selama PDIP berada di pusat kekuasaan. Megawati di Rakernas PDIP singgung saat tetap memegang kekuasaan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri blak-blakan menyebut bahwa partainya tak bisa luput dari kekurangan selama partainya berada di pusat kekuasaan.

Pernyataan itu disampaikan Mega dalam pidato politiknya di pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/6).

"Pengalaman juga mengajarkan bahwa sebagai parpol, kita tidak bisa luput dari kekurangan ketika kita berada di pusat kekuasaan," kata Mega.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mega menuturkan bahwa PDIP telah lebih dari sembilan tahun berada di pusat kekuasaan dan telah melalui beragam dinamika politik. Dia mengaku partainya telah banyak melalui beragam tarik menarik kepentingan.

Begitu pula hingga saat ini. Mega mengaku mendengar bahwa kedudukan menteri mulai menjadi rebutan.

"Bahkan kedudukan menteri pun, nan ibu dengar nih, sekarang ini wuuaaa sudah mulai pada rebutan deh," katanya.

Mega mengaku memilih kabinet nan ramping saat Indonesia menghadapi krisis multidimensi. Namun, kabinet tersebut beriktikad Zaken namalain berkarakter profesional.

"Ketika menghadapi kritis multidimensi saya lebih memilih kabinet nan ramping. Dengan jumlah menteri 33. Tapi berkarakter Zaken kabinet. Kabinetnya nan profesional. The right man inthe right place. Terbukti krisis dapat diatasi dan seluruh hutang terutama dengan IMF, dapat dilunasi," ucap Megawati.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional