Megawati Sentil Bahlil soal Raja Jawa: Aku Mau Kenalan Juga Deh

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 15:48 WIB

Megawati mempertanyakan apakah Bahlil Lahadalia mengerti artinya Raja Jawa. Ia heran lantaran Bahlil nan sekarang menjabat Menteri ESDM bukan berasal dari Jawa. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyentil Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia nan sempat menyinggung Raja Jawa dalam pidatonya di aktivitas Munas Partai Golkar, Rabu (21/8). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyentil Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia yang sempat menyinggung Raja Jawa dalam pidatonya di aktivitas Munas Partai Golkar, Rabu (21/8).

Megawati mengaku sempat tertawa mendengar pernyataan Bahlil ketika membaca surat kabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi pagi-pagi saya mau sarapan, saya biasanya apa tuh, langganan banyak koran. Terus udah gitu kan saya selalu nanya. Apa beritanya?" kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

Megawati mempertanyakan apakah Bahlil paham artinya Raja Jawa. Ia heran lantaran Bahlil yang sekarang menjabat Menteri ESDM bukan berasal dari Jawa.

"Terus saya ketawanya gini. Wih, dia ngomong Raja Jawa kan? Terus, ih maksud saya gini, kayak-kayak dia ngerti artinya Raja Jawa gitu," ujarnya.

Presiden kelima RI itu mengaku tertawa membaca pernyataan Bahlil di buletin tersebut. Ia berkelakar bahwa dirinya mau mengenal Raja Jawa tersebut.

"Makanya, saya kan langsung sembari sarapan ketawa. Ih bilang ada Raja Jawa. Terus saya mikir saya mau kenalan juga deh sama Raja Jawanya," kata Megawati diiringi tawa para kader dan para bakal calon kepala wilayah PDIP nan hadir.

"Loh iya dong. Sejak kapan ada Raja Jawa? Awas loh ya jika kelak dipelintir-pelintir. Loh emang bener toh semua orang juga denger. Kapan ada Raja Jawanya. Opo nggak gile?" ujarnya.

Bahlil dalam pidato visi misinya sebagai calon tunggal ketua umum Golkar, mengingatkan agar partainya ke depan tak boleh main-main dengan Raja Jawa.

Bahlil tak menjelaskan siapa nan dimaksud dengan Raja Jawa. Ia hanya mengingatkan agar partainya tak main-main dengan Raja Jawa.

"Jadi kita kudu lebih paten lagi. Soalnya Raja Jawa ini jika kita main-main celaka kita. Saya mau kasih tahu aja jangan coba-coba main-main peralatan ini," kata Bahlil saat penyampaian visi misi sebelum dirinya resmi ditetapkan sebagai ketua umum di Munas Golkar, Rabu (21/8).

"Waduh, ini ngeri-ngeri sedap peralatan ini. Saya kasih tahu, sudah, waduh ini, dan sudah banyak, sudah lihat kan peralatan ini kan, ya tidak perlu saya ungkapkan lah," imbuhnya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional