Megawati Soal Bung Karno Milik Rakyat RI: Siapa yang Bilang Bukan?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 16:37 WIB

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menyatakan Bung Karno memang milik rakyat Indonesia. Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menyatakan Bung Karno memang milik rakyat Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menyatakan Bung Karno memang milik rakyat Indonesia. Hal itu ditegaskan Mega dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP, Jumat (24/5), diduga merespons pernyataan Prabowo Subianto nan menyatakan Bung Karno bukan milik satu partai saja.

"Nah, tadi kan sudah dilihatkan bahwa loh kok jangan lupa lah kita ini ada sumbernya ialah Bung Karno. Suka tidak suka jika tidak dari mulut beliau jangan pula juga saya dibilang 'Oh, ibu Mega itu anaknya'. Ya iya lah," kata Mega.

"Jadi, jika tidak ada proklamasi mana mungkin kita bisa merdeka sekarang ini makanya tadi ditunjukkan. Lalu kok saya dengar kok ada nan bilang bahwa Bung Karno itu milik rakyat loh," sambung Mega.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun menambahkan,"Ya iya lah milik rakyat Indonesia seluruhnya. Dari bayi juga miliknya Bung Karno. Siapa nan bilang bukan."

Sebelumnya, dalam aktivitas Rakornas PAN, Kamis (9/5), Prabowo menyatakan Bung Karno dan pemikirannya bukan hanya milik satu partai melainkan milik seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo tidak menyebut secara rinci partai nan seolah mempunyai Bung Karno tersebut.

Dia juga menegaskan bakal memperjuangkan apa nan menjadi cita-cita Bung Karno dulu, satu di antaranya mengupayakan Indonesia berdikari namalain berdiri di kaki sendiri (berdikari).

(thr/mrh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional