Mencari Bibit Atlit Olahraga Berkuda, PORDASI Adakan Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Provinsi Sulawesi Selatan adakan kejuaraan berkuda di lapangan Amarang Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros (11/05/2024).

Kegiatan itu dihadiri 100 peserta pemacu kuda tradisional dari Kabupaten Maros, Gowa, dan Pangkep. Kegiatan dibuka dengan iring-iringan pawai kuda dari Kecamatan Bontotalasa Kabupaten Maros sampai ke Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros sejauh 5km.

“Seiring rutinnya aktivitas berkuda di Maros angan kami bisa menggerakkan perekonomian di Kab. Maros, naiknya minat berkuda sehingga berefek kepada peternak kuda dan kami dari PORDASI Sulsel selalu melakukan penjaringan untuk mencari-cari calon atlet untuk bumi prestasi,” ungkap Haris Malewa Ketua Harian PORDASI Provinsi Sulawesi Selatan saat diwawancarai.

“Karna tahun ini Pordasi Sulsel bakal berperan-serta di PON Aceh Sumut dan kejuaraan internasional di Turki,” ungkapnya lagi.

Kegiatan ini juga mendapat respon nan sangat baik oleh pegiat kuda pacu tradisional Kabupaten Maros, Asriadi. Peserta pacu kuda tradisional berambisi olahraga ini dapat perhatian lebih dari pemerintah. Mereka berambisi Kabupaten Maros mempunyai lapangan pacu kuda standar internasional dan menjadi kiblatnya olahraga berkuda.

“Saya minta kedepannya pemerintah Kabupaten Maros bisa membangun lapangan pacu berstandar internasional dan Kabupaten Maros bisa jadi kiblatnya bagian olahraga berkuda di Indonesia,” ujar Asriadi peserta pacu kuda tradisional.

Post Views: 8

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga