Mendagri Tito Resmi Lantik Pj Gubernur Papua dan Papua Selatan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 15:24 WIB

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Ramsem Limbong dan Rudy Sufahriadi sebagai Pj Gubernur Papua dan Papua Selatan, Senin (5/8). Mendagri Tito melantik Ramsem Limbong dan Rudy Sufahriadi sebagai Pj Gubernur Papua dan Papua Selatan, Senin. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Mayjen (Purn) Ramses Limbong sebagai Penjabat (pj) Gubernur Papua dan Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi sebagai Pj Gubernur Papua Selatan. Pelantikan digelar di instansi Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, aktivitas dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Gubernur Papua dan Papua Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua penjabat gubernur itu pun maju ke depan untuk mengucapkan sumpah jabatan. Tito memandu langsung pengucapan sumpah kedudukan tersebut dan diikuti oleh dua pj gubernur baru itu.

"Demi Allah saya bersumpah, bakal memenuhi tanggungjawab saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berkhidmat kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata dua penjabat gubernur.

Sebelumnya, Pj Gubernur Papua dijabat oleh Ridwan Rumasukun. Sementara itu, Pj Papua Selatan dijabat Apolo Safanpo.

Apolo mengundurkan diri untuk maju di Pilkada 2024. Sementara masa tugas Ridwan selesai pada 5 September 2024.

(yla/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional