Menko Hadi Minta Kepala Lembaga Negara Disiplinkan Pegawai Ikut Judol

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 04:35 WIB

Menko Hadi minta kepala kementerian dan lembaga mendisiplinkan pegawainya nan kedapatan main gambling online. Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. Foto: ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto, meminta kepada para kepala kementerian/lembaga negara untuk segera mendisiplinkan para pegawainya nan ikut gambling online.

"Kita menginformasikan kepada kementerian lembaga siapa-siapa nan mengenai ikut gambling online, dan itu saya biasanya langsung ngomong ke kepala lembaga alias kementerian untuk segera ditindaklanjuti didisiplinkan," kata Hadi di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (11/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, Hadi juga mengungkapkan beberapa progres kerja-kerja Satgas Judi belakangan ini. Di antaranya Satgas telah memutus kanal-kanal nan mengenai dengan gambling online nan dilaksanakan oleh Kominfo.

Kemudian, Hadi mengungkapkan PPATK bakal menyerahkan rekening-rekening nan dicurigai digunakan untuk gambling online ke pihak kepolisian pada pekan ini.

Ia pun memastikan bakal minta data-data ke interogator kepolisian berapa banyak biaya dari rekening gambling online tersebut nan sudah diambil pada pekan depan.

"PPATK menyerahkan rekening-rekening nan dicurigai kepada kepolisian penyidik. Mungkin dalam minggu ini," kata Hadi.

Sebelumnya kasus gambling online di Indonesia merembet ke beragam personil alias pegawai lembaga dan lembaga negara.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan terdapat delapan orang nan dipastikan merupakan pegawai KPK bermain gambling online.

Sementara Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Adang Daradjatun menyatakan dua orang personil DPR RI dan 58 staf di lingkungan DPR RI diduga bermain gambling online.

Di lembaga TNI, salah satu kasus adalah dugaan seorang perwira nan menyalahgunakan biaya satuan hingga Rp876 juta diduga untuk gambling online.

(rzr/dna)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional