Menteri PDIP Yasonna Benarkan Kena Reshuffle Jokowi Hari Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 06:36 WIB

Menteri asal PDIP Yasonna Laoly membenarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) oleh Jokowi. Ilustrasi. Menteri asal PDIP Yasonna benarkan bakal direshuffle Jokowi, (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kader PDIP Yasonna Laoly membenarkan jika dirinya bakal dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) oleh Presiden Joko Widodo dalam momen reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Senin (19/8) hari ini.

"Benar," kata Yasonna kepada CNNIndonesia.com, Minggu (18/8) kemarin.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com di pemerintahan, Yasonna bakal diganti oleh politikus Gerindra Supratman Andi Atgas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Supratman merupakan personil DPR periode 2019-2024. Ia baru saja digantikan oleh Wihadi Wiyanto, koleganya sesama Partai Gerindra dari posisi Ketua Badan Legislasi DPR pada 6 Agustus lalu.

Selain Yasonna, sumber ini juga membenarkan jika Arifin Tasrif nan sekarang mengisi posisi Menteri ESDM bakal diganti oleh Bahlil Lahadalia.

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bakal mengisi posisi Menteri Investasi/BKPM nan ditinggalkan oleh Bahlil. Kemudian Arief Prasetyo Hadi bakal digantikan oleh Rahmat Pambudy sebagai Kepala Badan Pangan.

Jokowi bakal menunjuk Dadan Hindayana untuk mengisi Badan Gizi, sebuah lembaga nan baru dibentuknya.

Jokowi terakhir kali merombak susunan kabinetnya pada 18 Juli lalu. Ketika itu Jokowi mengganti satu wakil menteri dan menambah dua posisi wakil menteri.

Masing-masing ialah Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Thomas A. M. Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II, dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional