Meta Perkenalkan 3 Fitur Baru di WhatsApp Business, Apa Saja Manfaatnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian menyatakan info terbaru menunjukkan sekitar 90 persen pengguna internet dewasa di Indonesia berinteraksi dengan akun WhatsApp Business  setidaknya sekali seminggu. Angka ini, kata dia, melampaui rata-rata dunia nan berada di kisaran 79,4 persen. 

mengungkapkan kelebihan Indonesia di nomor keempat dalam tren dunia perpesanan bisnis. 

"Data ini menunjukan pentingnya peran WA dalam memperkuat hubungan antara upaya dan konsumen," ujar Pieter Lydian dalam aktivitas WA Business Summit (WABS) 2024 nan diadakan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, di area Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Agustus 2024. 

Acara tersebut dihadiri oleh beragam pelaku upaya mini dan menengah (UKM), perusahaan skala besar, serta developer teknologi. Dalam aktivitas kedua nan di gelar di Indonesia ini, WA memperkenalkan sejumlah fitur baru di aplikasi WA Business. 

WhatsApp memperkenalkan sejumlah fitur baru nan dirancang untuk membantu upaya dalam meningkatkan komunikasi dengan pelanggan. Apalagi perpesanan sekarang menjadi strategi komunikasi utama bagi banyak upaya lokal, perihal itu membikin pentingnya pemanfaatan platform perpesanan dalam hubungan dengan konsumen modern.

"Mayoritas alias 87 persen konsumen Indonesia memilih perpesanan sebagai langkah utama berkomunikasi dengan bisnis," kata Lydian.

Lalu apa saja fitur terbaru nan terdapat di WA Business? Simak penjelasannya berikut ini.

Fitur Baru di Aplikasi WA Business

Verifikasi Meta

Iklan

Pada Juni lalu, WA menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pertama penerima fitur ini. Fitur ini dapat diakses pelaku UKM Indonesia nan memenuhi syarat. Lencana Verifikasi ini bakal muncul pada profil upaya dan laman WA Channels bisnis.

Bisnis nan menggunakan lencana verifikasi ini pada profil mereka dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, selain itu upaya dapat mengakses aplikasi WA Business melalui banyak perangkat.

Panggilan dalam Chat dengan Bisnis Berskala Besar

Saat ini WA sedang menguji fitur baru ini, pengguna bisa melakukan panggilan WA langsung ke akun bisnis. Fitur ini dapat diaktifkan melalui aplikasi WA Business Platform.

Meta AI untuk WA Business

Sebuah penerapan teknologi AI dalam membantu peningkatan kualitas dan membalas pesan di aplikasi WA Business. Teknologi ini memungkinkan upaya membikin iklan tanpa biaya tambahan. Meta AI ini tetap dalam tahap awal pengembangan WhatsApp.

Pilihan Editor: Cara Mudah Membuat QRIS Sendiri, Ikuti Langkah-Langkah Berikut

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis