Minta Restu di Pilkada 2024, Risma-Gus Hans Ziarah ke Makam Bung Karno

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

PDIP | CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 11:52 WIB

Ziarah itu bermaksud mendoakan mendiang Bung Karno, sekaligus meminta restu atas pencalonan Risma-Gus Hans sebagai gubernur-wakil gubernur Jatim. Pasangan calon gubernur Jawa Timur (Jatim) beserta wakil, Tri Rismaharini (Risma) dan Zarul Azhar Asumata (Gus Hans) saat kunjungan ke makam Bung Karno di Blitar, beberapa waktu lalu. (Foto: Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur Jawa Timur (Jatim) beserta wakil, Tri Rismaharini (Risma) dan Zarul Azhar Asumata (Gus Hans) berkunjung ke makam Soekarno alias Bung Karno di Blitar pada awal bulan ini.

Risma menyampaikan, aktivitas tersebut bermaksud mendoakan mendiang Bung Karno nan juga presiden pertama Indonesia, sekaligus meminta restu atas pencalonannya sebagai gubernur Jatim, berpasangan dengan Gus Hans.

"Hari ini memang kita khususkan untuk berkunjung ke makam leluhur di beberapa tempat, seperti ke makam Bung Karno, lenyap itu ke Jombang," ujar Risma.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Risma menambahkan, dirinya telah mempersiapkan diri untuk memenangkan bangku gubernur dan wakil gubernur (wagub) Jatim, termasuk menyusun sejumlah strategi guna mendapatkan suara.

"Kita telah menyiapkan segalanya, termasuk sasaran obyek nan dituju tidak boleh pilih-pilih," katanya.

Calon wagub Jatim, Gus Hans, menegaskan bahwa dirinya berbareng Risma memilih berfokus pada kebaikan. Untuk itu, Risma dan Gus Hans memutuskan terlebih dulu meminta restu kepada masyarakat dan tokoh ulama.

"Pastinya kita di sini untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). Ini merupakan ikhtiar kita bersama," ujar Gus Hans.

Seusai ziarah, Risma dan Gus Hans sempat menyapa para pedagang di area makam Bung Karno, serta mendengar aspirasi masyarakat setempat secara langsung.

Kegiatan kunjungan ini diikuti pula oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Blitar Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro, calon Bupati Blitar, Rijanto, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Blitar.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional