Mobil Berisi Keluarga Tertimpa Pohon Durian di Sumut, 3 Orang Tewas

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 16 Sep 2024 22:00 WIB

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto menyebut tiba-tiba angin kencang berembus dan salah satu pohon durian tumbang lampau menimpa mobil tersebut. Mobil berisi lima orang tertimpa pohon durian di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (16/9). Tiga orang nan merupakan satu family itu tewas di lokasi. Ilustrasi (iStockphoto/Herwin Bahar)

Medan, CNN Indonesia --

Mobil berisi lima orang tertimpa pohon durian di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (16/9). Tiga orang nan merupakan satu family itu tewas di lokasi.

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo mengatakan kejadian bermulai saat Lekiong berbareng Cimaikan, Veronika, Adeng dan Wagino hendak pulang ke rumah setelah memandang kebun durian miliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lokasinya masuk wilayah norma Polres Binjai. Kejadiannya tadi pagi di kebun durian milik Lekiong. Setelah memandang kebun durian itu, mereka berencana pulang ke rumah. Lalu kelima orang ini masuk ke dalam mobil nan terparkir di dekat pohon duren," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com.

Bambang menjelaskan saat itu angin kencang terjadi di desa tersebut. Kemudian mobil tersebut mau beranjak meninggalkan lokasi. Tiba-tiba saja pohon durian tumbang dan langsung menimpa mobil. Tiga orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya hanya mengalami luka-luka.

"Tiba-tiba angin besar, salah satu pohon durian tumbang dan menimpa mobil tepatnya di bagian depan dan tengah. Saat itu posisi mobil bakal melangkah meninggalkan lokasi," ujarnya.

Bambang menambahkan penduduk nan memandang kejadian itu lantas melaporkan ke polisi. Petugas berbareng penduduk mencoba mengevakuasi korban. Pohon nan menimba mobil tersebut cukup besar sehingga mempersulit proses evakuasi.

"Saat kejadian personil kita berupaya mengevakuasi pohon nan tumbang berbareng masyarakat. Proses evakuasinya berjalan cukup lama lantaran pohonnya besar," katanya.

Setelah dievakuasi, tiga korban tidak dapat diselamatkan. Mereka antara lain Lekiong, Adeng dan Veronika dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya Cimaikan dan Wagino hanya mengalami luka luka.

"Untuk dua korban selamat saat itu posisi duduknya di tengah dan di belakang. Jadi keduanya hanya mengalami luka ringan. Sedangkan tiga korban lainnya sempat dibawa ke puskesmas lampau diperiksa rupanya sudah meninggal dunia," ujarnya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional