Mobil Ponpes Sidogiri Pasuruan Tertabrak Kereta, 4 Orang Meninggal

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 14:34 WIB

Mobil Kijang LGX nan mengangkut enam pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan, tersambar kereta api di perlintasan tak berpalang pintu. Foto ilustrasi. Mobil Kijang LGX nan mengangkut enam pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan, tersambar kereta api di perlintasan tak berpalang pintu. (Istockphoto/ FinestWorks)

Surabaya, CNN Indonesia --

Satu unit mobil Kijang LGX Nopol N 1475 WU nan mengangkut rombongan enam orang pengasuh pondok pesantren di Pasuruan, tersambar kereta api Pendalungan di perlintasan kereta api (KA) di Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/5).

Saksi mata di lokasi, Abdul Manan mengatakan saat itu mobil Kijang tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Menjelang melewati rel KA, salah seorang relawan di perlintasan tak berpalang pintu sempat berupaya memberhentikan mobil tersebut, tapi tidak dihiraukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sudah diperingatkan untuk berakhir lantaran ada kereta lewat, tapi mobil terus melaju. Akhirnya mobil macet di tengah rel dan akhirnya tertabrak kereta," kata Abdul.

Abdul mengatakan laju kereta membikin mobil Kijang itu terseret hingga sekitar 150 meter dari titik awal tabrakan.

Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Jatim, AKBP Wayan Purwa mengatakan setidaknya empat orang meninggal bumi dalam kecelakaan ini.

"Tiga orang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu orang meninggal di RS," kata Wayan.

Sementara, pengemudi berjulukan Rofiq Abdillah dan 2 penumpang lain nan terluka saat ini tetap menjalani perawatan di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan.

Identitas empat korban nan tewas adalah Ibu Nyai Hj Munjiyah binti KH Noerhasan bin Nawawie dari Ponpes Sidogiri; Ning Maslahah binti Tohir dari Ponpes Sidogiri; Ning Aidah dari Desa Gayam, Kecamatan, Gondangwetan; Ning Alwiyah, dari Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan.

"Mudah-mudahan pengemudi selamat, sehingga bisa kita mintai keterangannya. Saat ini pengemudi tetap dirawat di RS," katanya.

(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional