Moeldoko Pamer Istana Garuda: Pembangunan IKN Betul-betul Terwujud

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 15:05 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai gedung-gedung pemerintahan di IKN telah terbangun dengan baik. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyentil sebagian orang nan tetap meragukan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia membikin video dengan menampilkan Istana Garuda di ibu kota negara baru. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyentil sebagian orang nan tetap meragukan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia membikin video dengan menampilkan Istana Garuda di ibu kota negara baru.

Moeldoko mengatakan orang-orang nan ragu sepertinya belum pernah menengok langsung IKN. Dia beranggapan jika dilihat langsung pembangunan IKN sudah melangkah baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Masyarakat Indonesia tetap ada sebagian mini nan belum percaya bahwa IKN bakal jadi dan bakal bersambung terus begitu," kata Moeldoko dalam video resmi Kantor Staf Presiden, Selasa (13/8).

"Saya mau tegaskan di sini bahwa pembangunan di IKN sudah betul-betul terwujud dengan baik," imbuhnya.

Lalu dia menunjukkan istana di atas bukit nan berbentuk burung garuda. Ada sebuah istana lagi di depannya nan berjulukan Istana Negara.

Moeldoko kemudian bercerita pengalamannya ikut sidang kabinet perdana di istana itu. Dia menilai gedung-gedung pemerintahan telah terbangun dengan baik.

Selain itu, dia mengutip pernyataan Presiden terpilih Prabowo Subianto di rapat tersebut. Menurutnya, Prabowo bakal memastikan keberlanjutan pembangunan IKN.

"Pak Prabowo selaku presiden nan terpilih sudah menyampaikan bahwa pembangunan IKN bakal dilanjutkan dan nan menjadi tujuan pembangunan IKN ini kelak betul-betul bisa segera diwujudkan," ujar Moeldoko.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, Jokowi membujuk seluruh menteri menginap di IKN. Kemudian, dia menggelar sidang kabinet perdana di ibu kota negara baru tersebut.

Jokowi mengatakan pembangunan IKN butuh belasan tahun hingga rampung. Saat ini, pembangunan baru 20 persen dari target.

Meski begitu, dia optimistis pemerintahan-pemerintahan berikutnya bisa melanjutkan. Terlebih lagi sudah ada support para penanammodal nan nilainya Rp56,2 triliun.

"Kalau ditanyakan keuntungannya apa nan didapatkan oleh masyarakat di Kalimantan khususnya di Kalimantan Timur, saya kira ini bakal mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan dan lebih unik lagi Kabupaten Paser Penajam Utara," kata Jokowi dalam sidang kabinet di Istana Negara, IKN, Senin (12/8).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional