Murad Ismail Maju Pilgub Maluku, Istri Jadi Ketua Timses

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 14:57 WIB

Istri Murad Ismail, Widya Pratiwi Murad, ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku. Istri Murad Ismail, Widya Pratiwi Murad, ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku.(CNN Indonesia/Said Sotta)

Ambon, CNN Indonesia --

Politikus PAN Widya Pratiwi Murad menjadi ketua tim sukses pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku 2024.

Widya juga merupakan istri dari Murad Ismail saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Maluku. Sekretaris DPW PAN Maluku Haeruddin Tuarita membenarkan penunjukan Widya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya benar, PAN (Ibu Widya) Ketua Tim koalisi Murad Ismail-Michael Wattimena (2M)," kata Haeruddin saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com. Selasa (10/9).

Ia bilang, penunjukan Widya jadi Ketua Tim Sukses mempertimbangkan posisinya sebagai personil DPR RI terpilih dengan perolehan bunyi terbanyak wilayah pemilihan di Maluku.

Tak hanya itu, kata dia sosok Widya juga dikenal luas oleh masyarakat Maluku. Widya disebutnya mempunyai relawan, simpul hingga simpatisan nan tetap solid nan tersebar di sebelas kabupaten kota di Maluku.

Jaringan tersebut diyakini Haeruddin menjadi modal besar untuk pemenangan pasangan Ismail Murad-Michael Wattimena.

Haeruddin juga menyatakan penunjukan Widya telah disetujui oleh semua partai koalisi Mereka sempat duduk berbareng dan menyepakati Widya sebagai ketua tim.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8).

Pasangan ini bakal berhadapan dengan Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas yang diusung oleh PDIP dan Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath yang didukung Partai Gerindra, Perindo, dan PPP.

(sai/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional