Musim Libur Sekolah, Konsumsi Pertamina Dex di Solo Raya Meningkat 11 Persen

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Pertamina Patra Niaga Regional mencatat konsumsi alias penggunaan bahan bakar minyak alias BBM jenis Pertamina Dex di wilayah Solo Raya meningkat sebesar 11 persen saat musim liburan sekolah di bulan Juni 2024 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kenaikan konsumsi Pertamina Dex tertinggi di Solo Raya itu terjadi di wilayah Kabupaten Sragen. 

Area Manager Communication, Relations Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengemukakan kenaikan konsumsi Pertamina Dex dipicu oleh banyaknya family nan memanfaatkan momentum libur sekolah untuk melakukan perjalanan wisata. Ia memastikan pasokan BBM tersebut selama musim liburan ini aman.

“Ada kenaikan konsumsi untuk Pertamina Dex di Solo Raya sekitar 11 persen, dari 497 Kilo Liter (KL) di bulan Mei 2024 menjadi 550 KL pada bulan Juni 2024,” ujarnya kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, 2 Juli 2024. 

Untuk wilayah Solo Raya tersebut meliputi 6 kabupaten dan 1 kota ialah Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Klaten, Wonogiri, dan Solo. Adapun peningkatan konsumsi tertinggi Pertamina Dex di Solo Raya terdapat di Kabupaten Sragen ialah sebanyak 33 persen alias meningkat dari 96 KL pada bulan Mei 2024 menjadi 128 KL pada bulan Juni 2024.

Iklan

Selain Pertamina Dex, Brasto menyebut ada peningkatan konsumsi Pertamax Turbo sebesar 4 persen pada bulan Juni 2024 dibandingkan dengan bulan Mei 2024 ialah dari 304 KL menjadi 316 KL. 

"Untuk Pertamax Turbo, peningkatan konsumsi di Solo Raya terjadi di Kabupaten Boyolali ialah sebanyak 25 persen alias meningkat dari 16 KL pada bulan Mei 2024 menjadi 20 KL pada bulan Juni 2024," katanya.

Pilihan Editor: Badan Usaha Penyedia BBM Ramai Turunkan Harga Awal Juli, Pakar Sebutkan Alasan Harga Pertamina Masih Tetap

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis