Musnahkan 25 Kg Sabu, Kapolda Riau Minta Jajaran Sikat Bandar Narkoba

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 12:26 WIB

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin langsung pemusnahan 25 kilogram sabu dan 34.000 pil ekstasi nan disita dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan seluruh jejeran untuk menindak tegas bandar-bandar narkoba nan tetap nekat beroperasi. (Dok. Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan seluruh jejeran untuk menindak tegas bandar-bandar narkoba nan tetap nekat beroperasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Iqbal saat memusnahkan total 25 kilogram sabu dan 34.000 pil ekstasi nan disita dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam paparannya, Iqbal menegaskan pihaknya tidak bakal memberikan ruang sedikitpun kepada para bandar narkoba untuk tidak lagi menjalankan upaya haram tersebut di Riau.

"Pengedar narkoba tidak ada ruang di Riau. Saya perintahkan ke Direktur Narkoba dan Kapolres agar tindak setegas-tegasnya," ujarnya dalam konvensi pers, Jumat (12/7).

Iqbal mengultimatum para bandar narkoba nan tetap tetap nekat beraksi hingga melawan petugas bakal dilakukan tindakan tegas.

Pihaknya sukses menangkap 25 tersangka pengedar narkoba. Ia menyebut dari total jumlah tersebut sebanyak 11 orang masuk dalam sindikat jaringan Internasional.

"Operasi nan dilakukan selama dua bulan tersebut sukses mengungkap jaringan narkoba internasional dan menangkap 25 orang tersangka. Dimana 11 tersangka merupakan jaringan internasional," ujarnya.

Iqbal menjelaskan sebanyak 17 tersangka merupakan hasil pengungkapan oleh Direktorat Narkoba Polda Riau. Sementara sisanya merupakan hasil tangkapan dari Polres Bengkalis.

"Sebanyak 17 tersangka ditangkap sama Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. Lalu untuk 8 tersangka lainnya ditangkap oleh Polres Bengkalis," pungkasnya.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional